News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berjalan dengan Baik, Kerja Sama UNS dengan BSKAP Kemdikbudristek Berlanjut di Tahun 2023

Berjalan dengan Baik, Kerja Sama UNS dengan BSKAP Kemdikbudristek Berlanjut di Tahun 2023

 

Berjalan dengan Baik, Kerja Sama UNS dengan BSKAP Kemdikbudristek Berlanjut di Tahun 2023


ditulis kembali oleh eko prasetyo (alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

SOLO — Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) mengadakan ekspos hasil kerja sama sekaligus evaluasi kerja sama. Acara ini diselenggarakan pada Senin (5/12/2022) kemarin hingga Rabu (7/12/2022) di Hotel Novotel Tangerang.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris BSKAP Kemdikbudristek, Dr. Suhadi; Kepala Pusat Standar dan Kebijakan Pendidikan (PSKP), Irsyad Zamjani, Ph.D.; dan Wakil Rektor Perencanaan Kerjasama Bisnis dan Informasi UNS, Prof. Dr. rer. nat. Sajidan, M.Si., beserta tim pelaksana kerja sama yang diketuai oleh Dr. Salman Alfarisy Totalia, M.Si., Dr. Sarwanto, M.Pd, dan Dr. Moh. Masykuri, M.Si.

Adapun pada tahun 2022, UNS dan BSKAP telah melaksanakan 12 kegiatan kerja sama. Tiga diantaranya dilaksanakan melalui PSKP yaitu kajian tentang kemungkinan penggabungan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (BAN PAUD) dan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM), evaluasi implementasi Standar Nasional Pendidikan, dan kajian budaya mutu pendidikan. Sedangkan sembilan kegiatan kerja sama lainnya dilaksanakan melalui Pusat Kurikulum dan Pembelajaran (Puskurjar).

“Puji syukur kerja sama yang terjalin antara UNS dengan BSKAP dapat berjalan dengan baik dan akan dilanjutkan pada tahun 2023. Keberlanjutan kerja sama ini akan berfokus pada penyusunan Standar Nasional Pendidikan (SNP) untuk mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM),” ujar Sekretaris BSKAP, Dr. Suhadi.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Sajidan juga turut menyambut baik mengenai hal tersebut.

“Karena secara prinsip, UNS siap mendukung program IKM dan bekerja sama secara aktif dan kontributif dengan BSKAP Kemdikbudristek,” tutur Prof. Sajidan. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.