News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berikan Solusi Kemudahan dalam Mencatat Laporan Keuangan, Dua Mahasiswa UNS Raih Juara Dua Kasir Pintar TikTok Fest 2022

Berikan Solusi Kemudahan dalam Mencatat Laporan Keuangan, Dua Mahasiswa UNS Raih Juara Dua Kasir Pintar TikTok Fest 2022

Berikan Solusi Kemudahan dalam Mencatat Laporan Keuangan, Dua Mahasiswa UNS Raih Juara Dua Kasir Pintar TikTok Fest 2022


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com), foto :istimewa
SOLO - – Prestasi membanggakan di tingkat nasional kembali diraih mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Kali ini, prestasi membanggakan tersebut dipersembahkan oleh Anfika Rachmansyah mahasiswa Program Studi (Prodi) S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS bersama Faisal Ahmad Juliansyah mahasiswa Prodi S-1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS yang meraih juara dua Kasir Pintar TikTok Fest 2022.

Kasir Pintar TikTok Fest 2022 merupakan lomba kreasi video TikTok yang diselenggarakan oleh PT Kasir Pintar sebagai bentuk rangkaian acara menuju Anniversary Kolaborasi Kasir Pintar. Dengan bertemakan ‘UMKM Go Digital Bareng KasPin’, Kasir Pintar TikTok Fest 2022 ini dibuka untuk umum dengan batas usia 17-27 tahun di Indonesia.

Saat diwawancarai oleh tim uns.ac.id pada Kamis (5/1/2023), Anfika menyampaikan bahwa video yang mereka tampilkan tersebut menceritakan tentang pengusaha muda yang masih kuliah mengalami kesulitan dalam mengelola bisnisnya.

“Kesulitan dalam mengelola bisnisnya itu khususnya perihal mencatat laporan keuangan, kemudian Kasir Pintar hadir dengan segala fiturnya dapat menjadi solusi atas kesulitannya. Di dalam video tersebut kami juga menampilkan bagaimana cara menggunakan fitur-fitur yang dimiliki oleh Kasir Pintar,” jelasnya.

Anfika mengaku hampir tidak menemukan kesulitan sama sekali dalam mengikuti lomba tersebut. Karena mereka mendapatkan bimbingan yang baik dari Dr. Sandra Bayu Kurniawan, S.Pd,. M.Pd. dan mempersiapkannya dengan senang hati dengan memaksimalkan usaha yang bisa mereka berikan.

Alhamdulillah usaha yang kami berikan dalam mempersiapkan lomba tersebut berbuah manis dengan menempati juara kedua. Tentunya kami sangat bangga karena lomba tersebut bertingkat nasional dan diselenggarakan oleh salah satu start up ternama di Indonesia. Awalnya kami sedikit pesimis untuk bisa memenangkan lomba tersebut karena kebanyakan peserta menggunakan format video portrait sementara video kami memakai format landscape. Namun ternyata sedikit berbeda bisa membawa kami menjadi juara dua,” pungkas Anfika.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.