News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fakulta Hukum Unisri Gelar Seminar Nasional

Fakulta Hukum Unisri Gelar Seminar Nasional

 Fakulta Hukum Unisri Gelar Seminar Nasional 


 ditulis kembali oleh eko prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

Solo- Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar seminar nasional dengan tema Reformasi Sistem Peradilan Pidana Indonesia, bertempat di gedung H lt.5 (30/12).

Menurut Dr Doris R,SH.,MH selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa Kegiatan ini bentuk kerjasmaa antara Fakultas Hukum Unisri dengan DPC Peradi Surakarta dengan menhgelar Refleksi akhir tahun dengan melaksanakan kegiatan Seminar Nasional.

Seminar nasional ini dilaksanakan secara offline dan online yang di ikuti oleh seluruh mahasiswa fak Hukum Semester I, anggota PERADI dan tamu undangan, dengan menghadirkan narasumber antara lain Prof Adi Sulistyono S.H M.H, Prof Aidul Fitriciada Azhari S.H M.Hum, Dr Bambang Ali Kusumo S.H M.H, Dr Muhammad Taufiq S.H M.H.

Dr Lusia Indrastuti,SH.,MH,  Dekan Fak Hukum menambahkan bahwa tujuan reformasi sistem peradilan pidana adalah untuk memperkuat prinsip independensi dan imparsialitas peradilan, merupakan sarana untuk menanggulangi praktek mafia peradilan dan dengan reformasi kultur hukum dalam rangka  menegakkan system nilai.   

Ketua Peradi DPC Surakarta, Zaenal Abidin

 berharap nantinya DPC peradi Surakarta dan Fakultas Hukum Unisri semakin banyak mengadakan kegiatan-kegiatan bersama, jelasnya.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang akademik,  Dr. Rispantyo, M.Si,  dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa "Kegiatan ini merupakan kegiatan positif dan berkesinambungan, jadi kerrjasama yang dilakukan oleh Fakultas Hukum

Unisri dan Peradi DPC Surakarta harus didukung bersama terlebih menyangkut kemajuan hukum di Indonesia. Hal ini mengingat bahwa ilmu hukum adalah ilmu yg sangat dinamis perkembangannya sehingga sudah selayaknya Unisri sebagai institusi akademik cepat tanggap dalam menanggapi perkembangan tersebut, pungkasnya.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.