News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

FKKS SD/MIM BOYOLALI ADAKAN SEMINAR EFEKTIF LEADERSHIP

FKKS SD/MIM BOYOLALI ADAKAN SEMINAR EFEKTIF LEADERSHIP

 FKKS SD/MIM BOYOLALI ADAKAN SEMINAR EFEKTIF LEADERSHIP


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto :Istimewa

Boyolali - Forum komunikasi kepala sekolah SD MI Muhammadiyah kabupaten Boyolali bekerjasama dengan yayasan BWA mengadakan kegiatan seminar efektif leadership bertempat di hotel Azizah horison solo. Acara diikuti 70 peserta kepala sekolah. 

Ketua fkks SD MI kabupaten Boyolali Pujiono SSI MM di tengah-tengah acara menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara FKKS SD/MIM dengan Badan Wakaf Alquran corporate university. "dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah di bidang kepemimpinan, kedua memberikan motivasi kerja kepada para kepala sekolah. Kami mewakili FKKS SD/MIM Mengucapkan Terimakasih atas jalinan kerjasamanya," ujarnya.  Jumat (13/1).


Sementara Kelana Yang sebagai pembicara Seminar Menyampaikan makalah dengan Judul efektif leadership for school leader. dalam uraian materinya menyampaikan bahwa DNA leader itu memiliki kapasitas intelektual inspiratif dan inovatif. intelektual seorang pemimpin harus cerdas, dan memiliki pemikiran memadai dan mampu menggunakan sumber daya yang tepat. Inspiratif memiliki makna pertama dalam segala sesuatu baik dalam pemahaman pengertian skill dan aktivitas lainnya, Sedang Inovatif iya menempati posisi orang jenius baik dalam hal model maupun keunikan orang jenius yang tidak rela hanya menjadi manusia terbaik dan terdepan namun mendatangkan perkara-perkara baru. 

masih Menurut Coash Kelana bahwa seorang leadership harus memiliki self management, sosial manajemen dan interpersonal communication yang baik. 


Seorang leader yang baik dalam komunikasi dia akan mampu mengenali lawan bicara, menggali pertanyaan serta menyampaikan pesan dengan efektif. Komunikasi adalah kunci sukses dalam loby dan pendekatan. 

Kemudian Coash Kelana Membagi beberapa tipe model karakter seseorang menjadi 4 Tipe yakni tipe D ( Dominant), tipe I ( Influential), Tipe S ( Steady) dan Tipe C ( Compliant).

Tipe D dengan ciri Mengendalikan, bertindak cepatt, fokus pada hasil, berani ambil resiko, Inovatif , relationship

Tipe I ( Influential ) Memiliki Ciri optimistis, populer, banyak ide, ekspresif, aktif bicara, pandai memotivasi dan relasi banyak.

Tipe S ( Steady) Memiliki ciri emosional sabar dan kooperatif hangat bersahabat pendengar yang baik dan relationship.

Tipe C ( Compliant) memiliki ciri bicara data dan detail akurat analisis sistematis , hati-hati cermat dan lebih suka bekerja sendiri.


Sementar  Paidi, SPd.I Kepala   Madrasah Ibtidaiyah Widoro Yang merupakan peserta seminar menuturkan sangat senang dengan acara ini. "Sangat bermanfaat dan memotivasi kami untuk Bekerja  dengan Orientasi Spiritual Value. Terima kasih atas terselenggaranya acara ini," ujarnya.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.