News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Akhir Tahun, Mahasiswa UNS Gelar Doa Bersama dan Berbagi Piza

Jelang Akhir Tahun, Mahasiswa UNS Gelar Doa Bersama dan Berbagi Piza

 

Jelang Akhir Tahun, Mahasiswa UNS Gelar Doa Bersama dan Berbagi Piza

Ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com)foto : Istimewa


SOLO — Lusa merupakan momentum pergantian tahun 2022 menuju tahun 2023. Menyikapi pergantian tahun, sejumlah mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berinisiatif menggelar kegiatan positif berupa doa bersama akhir tahun dan berbagi piza di Musala Sekolah Dasar (SD) Bulukantil Ngoresan pada Rabu (28/12/2022).

Kegiatan ini diinisiasi oleh sejumlah mahasiswa dan alumnus UNS. Mereka adalah Tasya Ayu Oktayana (mahasiswa S-2 Prodi Pendidikan Bahasa Jawa), Muhammad Noval (alumnus Prodi Sastra Arab), Ahmad Hanafi (mahasiswa Prodi Agribisnis UNS), Kumala Aurani (mahasiswa S-2 Pendidikan Bahasa Jawa UNS), Iin Mutmainah (mahasiswa Prodi Agribisnis UNS), Zaqiyah (Mahasiswa FMIPA UNS), Fatiha Nida (Mahasiswa Fakultas Pertanian UNS), Akbar Esa (alumnus Agribisnis UNS), Beyfa Rizki (mahasiswa FKIP UNS), Dwi Ria (mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi) Taufik Malik (alumnus Prodi Agribisnis), dan Lia Warohmah (mahasiswa FH UNS) yang tergabung dalam Dhaharan.idDhaharan.id merupakan komunitas yang didirikan oleh mahasiswa UNS guna berbagi makanan pada sesama.

Noval menjelaskan bahwa kegiatan akhir tahun ini terdiri dari beberapa acara. “Acara ini merupakan penutup rangkaian penyaluran sedekah yang dititipkan kepada tim Dhaharan.id di tahun 2022. Isi acaranya berupa sambutan, pengenalan Dhaharan.id, penulisan harapan adik-adik TPA, mauidhah hasanah dan doa bersama, berbagi piza, susu, tempat bekal makan untuk adik-adik TPA, serta jilbab untuk warga setempat yang hadir,” ungkap Noval.

Dalam menyelenggarakan acara ini, tim Dhaharan.id bekerja sama dengan pengurus dan pengajar TPA setempat. Tim Dhaharan.id juga menghadirkan seorang pembicara yakni Ustaz Yusuf Haikal Mulachela, S.S., M.Hum. selaku Dosen Pendidikan Agama Islam (PAI) UNS dan pengajar Madrasah Riyadhul Ilmi. Tema yang diangkat yaitu penerapan hadis mengenai tiga amalan yang pahalanya tidak terputus meskipun sudah meninggal dengan tujuan untuk meningkatkan semangat beramal dan berbuat kebaikan di tahun yang akan datang.

Lebih lanjut, Noval menjelaskan bahwa mereka juga mengajak peserta TPA agar menumbuhkan harapan dan cita-citanya.

“Yang dilakukan yaitu kita mengundang bapak dan ibu wali santri TPA, mempersiapkan acara dan pembicara, mengemas snack dan piza dengan menarik, mengajak adik-adik TPA memiliki harapan dan cita-cita, serta berlatih origami,” kata Noval.

Mewakili teman-temannya, Noval berharap agar kegiatan ini dapat menutup akhir tahun dengan akhir yang baik.

“Sudah menjadi rutinan setiap bulan untuk mengadakan program berbagi, seperti biasa program ini diinisiasi tim Dhaharan.id. Bertepatan dengan akhir tahun jadi doa bersama menutup tahun dirasa cocok, agar menutup tahun dengan harapan husnul khotimah,” harap Noval.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.