News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

JSIT Jawa Tengah Adakan FGD dan Bentuk Forum OSIS SIT se-Jawa Tengah

JSIT Jawa Tengah Adakan FGD dan Bentuk Forum OSIS SIT se-Jawa Tengah

 JSIT Jawa Tengah Adakan FGD dan Bentuk Forum OSIS SIT se-Jawa Tengah


ditulis kembali oleh eko prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : istimewa

Solo (12/01) -- Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Islam Terpadu (SIT) yang tergabung dalam JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan dilaksanakan Kamis (12/01) di Gedung Sekretariat JSIT Jawa Tengah, Jalan Ahmad Yani No. 305 Kerten, Laweyan, Surakarta.  Diikuti oleh Ketua dan Wakil Ketua OSIS SIT se-Jawa Tengah sejumlah 24 peserta.


Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Dilanjutkan dengan penyampaian garis-garis besar instruksi JSIT Indonesia dalam pembinaan karakter siswa. Paparan ini disampaikan oleh Kukuh Kusuma Atmaka, S.Pd., Bidang Pembinaan Karakter dan Prestasi Siswa JSIT Jawa Tengah.

"Melalui agenda ini diharapkan tumbuh motivasi untuk menyadari pentingnya mengkomunalkan gerakan kebaikan dan merapikan langkah gerak," ucap Kukuh.

"Terus menempa diri menjadi pemimpin sedini mungkin melalui Forum OSIS SIT Jawa Tengah," lanjutnya.


Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Pembentukan Forum OSIS SIT Jawa Tengah. Serta Focus Group Discusion, sharing bersama Alumni SIT sekaligus demisioner Ketua Forum OSIS Nusantara, Shofan Mujahid. 

Hadir pula narasumber lainnya, Haifa Shafa, Ketua Forum OSIS Kabupaten  Sukoharjo. Serta Muhammad Hanif,  Pengurus Forum OSIS Jawa Tengah.

Salah satu peserta FGD, Burhanudin Mustahfizurrahman berharap dengan dengan mengikuti kegiatan tersebut dapat menambah eratnya silaturahim. 


"Agenda ini menjadi ajang awal untuk bisa bersilaturahim dengan Ketua OSIS di SIT lain. Hari ini akan menjadi tonggak sejarah baru Forum OSIS (FO) SIT Jawa Tengah terbentuk dan menebar manfaat," ungkapnya.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.