News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

JSIT Nur Hidayah Kota Solo Gelar Pertemuan Kegiatan BPI

JSIT Nur Hidayah Kota Solo Gelar Pertemuan Kegiatan BPI

JSIT Nur Hidayah Kota Solo Gelar Pertemuan Kegiatan BPI


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

Solo (25/01) -- Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kota Surakarta menyelenggarakan pertemuan para pengelola kegiatan Bina Pribadi Islam (BPI). Pertemuan yang dihadiri oleh enam sekolah yang tergabung di JSIT Kota Surakarta tersebut diselenggarakan di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Nur Hidayah Solo. 

BPI sendiri merupakan salah satu program unggulan sekolah-sekolah yang tergabung di JSIT. BPI bertujuan untuk membina karakter pribadi siswa agar anak didik tidak hanya baik secara akademis saja tetapi juga memiliki akhlaq yang mulia. Ketua JSIT Kota Surakarta, Devit Hari Ashari menyampaikan dalam sambutannya "BPI adalah sebuah program yang menunjang Standar Kelulusan (SKL) Kedinasan terkait poin kegiatan kerohanian dan penanaman nilai-nilai Profil Pelajar Pancasila Kurikulum Merdeka."


Sementara itu Ketua Bidang BPI JSIT Kota Surakarta, Bangun Rohmadi menyampaikan bahwa pentingnya peran forum komunikasi antar pengelola BPI di masing-masing sekolah. "Jika forum komunikasi ini berjalan baik, maka kegiatan BPI bisa lebih optimal hasilnya. Forum komunikasi menjadi sarana sharing dan evaluasi bagi para pengelola BPI sekolah." ungkapnya.


Adapun program-program yang telah direncanakan selama setahun kedepan oleh Bidang BPI JSIT Kota Surakarta adalah adanya Forum Komunikasi Pengelola BPI Sekolah Se-Kota Surakarta, Program pendampingan pembina BPI baru di masing-masing sekolah dan Jambore pembina baru BPI se-kota Surakarta.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.