News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UMS Ikuti Campus Expo Kudus 2023

UMS Ikuti Campus Expo Kudus 2023

 UMS Ikuti Campus Expo Kudus 2023


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com)

KUDUS - Expo yang diselenggarakan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGKB) Kabupaten Kudus mendapatkan antusiasme tinggi dari para siswa SMA sederajat dan masyarakat umum. Stand Expo Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dikunjungi sekitar 700 pengunjung pada expo, Rabu (4/01). 

Penanggung jawab Expo UMS, Singgih Eko Yudhistiro S.I. Kom menyampaikan keseruan Booth UMS dalam Expo ini.


"Antusias dari peserta sangat luar biasa, 3 orang tim yang bertugas sampai kuwalahan untuk mengajak ngobrol siswa yang ingin tahu lebih banyak tentang kampus UMS," ungkapnya.

Beberapa merchandise yang diberikan kepada pengunjung pun ludes pada  hari pertama. 

Menurutnya, faktor yang membuat UMS menjadi salah satu peserta dalam Expo ini karena mahasiswa UMS banyak yang berasal dari Kudus. 


“UMS menjadi salah satu kampus yang mengikuti Expo dari berbagai Pergguruan Tinggi Negeri dan Swasta  Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur dan sekitarnya," kata Singgih. 

Pembukaan Expo ini, lanjutnya, dihadiri Bupati Kudus Dr., HM., Hartopo, ST, MM, MH., dan berkunjung ke sejumlah booth, termasuk UMS. 

"Bupati Kudus tidak mengunjungi semua booth, beliau mengunjungi beberapa booth dan salah satunya UMS," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Singgih menyampaikan Bupati Kudus terlihat senang dengan keikut sertaan UMS dalam Expo ini.


Menariknya, hal ini bukan hanya memberikan informasi kepada siswa yang membutuhkan gambaran seputar program studi dan dunia kampus, tetapi juga sebagai ajang reuni guru-guru sekolah di Kudus yang merupakan alumni UMS.

"Saya berharap, kita dapat meningkatkan brand awareness UMS di Kudus, dan tahun ini akan ada peningkatan pendaftar mahasiswa baru yang berasal dari Kudus,"  paparnya.

Siswi SMAN 1 Jekulo, Putri Egita mengungkapkan sangat ingin melanjutkan studi, tapi masih bingung memilih jurusan, maka dia datang ke Expo untuk mendapatkan informasi seputar perkuliahan.

"Saya datang ke acara ini, agar bisa mendapatkan gambaran terkait jurusan yang akan saya ambil," ungkap Putri.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.