News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DOLANAN TRADISIONAL DAN BANCAKAN

DOLANAN TRADISIONAL DAN BANCAKAN

 DOLANAN TRADISIONAL DAN BANCAKAN

ditulis kembali oleh eko prasetyo (alexainfoterkini.com) foto : istimewa

19 Tahun Milad PAUD IT Nur Hidayah Solo

SOLO - PAUD IT Nur Hidayah Solo berusia 19 tahun. Sebuah usia yang sudah cukup dewasa dalam kiprahnya menjadi lembaga pendidikan untuk anak usia dini, Jumat (17/2) Pagi ini digelar berbagai macam acara untuk memeriahkannya. Anak-anak diajak untuk mengenal berbagai macam permainqn tradisional, seperti jamuran, engklek, tukang prau, dan kontrakol. 

Kenapa permainan tradisional? Karena selain Milad PAUD IT Nur Hidayah Solo bertepatan dengam Hari Jadi Kota Solo, kami pun ingin mengajak anak-anak mengenal budaya lokal. Sebuah pelajaran berharga yang harus diwariskan kepada anak-anak.

Terakhir, acara syukuran itu pun ditutup dengan bancakan. Sebuah tradisi makan bersama dalam satu wadah sebagai bentuk rasa syukur untuk memperingati kelahiran. Bahkan anak-anak pun belajar makan

 nasi


bancakan dengan menggunakan pincuk, yakni alas makan yang terbuat dari daun pisang. Tak lupa, makannya pun menggunakan tiga jari tanpa sendok sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah Muhammad SAW. Tentunya sebelum makan nasi bancakan, digelar doa bersama untuk kebaikan dan kemajuan PAUD IT Nur Hidayah Solo.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.