News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kuatkan Profil Sebagai Pelajar Pancasila, SMP Bina Widya Belajar Tata Kelola Sampah di Bank Sampah FP UNS

Kuatkan Profil Sebagai Pelajar Pancasila, SMP Bina Widya Belajar Tata Kelola Sampah di Bank Sampah FP UNS

 Kuatkan Profil Sebagai Pelajar Pancasila, SMP Bina Widya Belajar Tata Kelola Sampah di Bank Sampah FP UNS


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto :istimewa

SOLO - Bank Sampah UNS sebagai pelopor kepedulian akan sampah di lingkungan kampus, bersinergi menciptakan lingkungan yang bersih, aman dan nyaman melalui 3R yaitu Reduce, Reuse, dan Recycle sekaligus menciptakan peluang investasi dalam bentuk tabungan emas. Bank Sampah UNS juga mengadakan kegiatan edukasi seputar pengolahan sampah utamanya bagi civitas akademik baik di UNS maupun masyarakat disekitar UNS. 

Berangkat dari komitmen yang kuat untuk mengedukasi masyarakat baik sivitas akademika UNS maupun  masyarakat sekitar kampus, Rabu (8/2) Bank Sampah Fakultas Pertanian UNS menerima kunjungan dari siswa dan guru SMP Bina Widya Surakarta. 

Yunar salah satu guru SMP Bina Widya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka implementasi kurikulum Merdeka Belajar dan untuk penguatan profil sebagai Pelajar Pancasila. 

“Kegiatan ini merupakan field trip  Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila , karena setiap tahun ada Projek dengan Tema Besar Gaya Hidup Berkelanjutan”.

“Program ini merupakan implementasi kurikulum baru Kurikulum Merdeka yang mewajibkan siswa untuk melakukan projek setiap semesternya”.

Lebih lanjut Yunar mengemukakan kunjungan di Bank Sampah UNS akan dapat memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan kepada para siswa tentang pengelolaan sampah yang benar.

“Tujuan kami melakukan kunjungan ke FP UNS untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada siswa kami berkaitan dengan bagaimana cara pengelolaan sampah yang baik dan benar sehingga mampu mendukung Tema kami Gaya Hidup Berkelanjutan”.

“Kami memilih UNS sebagai lokasi kunjungan selain dekat dengan sekolah kami, kami mengganggap bahwa Bank Sampah yang di kelola oleh FP UNS sudah kredibel karena dibawah pengawasan langsung oleh dosen dosen yang sudah pakar pada ilmu lingkungan”.

“Harapan kami semoga hubungan FP UNS dan SMP Bina Widya menjadi lebih erat  dan FP UNS bisa menjadi rujukan kami setiap kali melakukan projek siswa setiap tahunnya”, pungkas Yunar

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.