News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sako Pramuka SIT Jawa Tengah Kirim 820 Peserta ke Kemah Ukhuwah Nasional (Kemnas) V JSIT Indonesia di Buperta Cibubur

Sako Pramuka SIT Jawa Tengah Kirim 820 Peserta ke Kemah Ukhuwah Nasional (Kemnas) V JSIT Indonesia di Buperta Cibubur

 Sako Pramuka SIT Jawa Tengah Kirim 820 Peserta ke Kemah Ukhuwah Nasional (Kemnas) V JSIT Indonesia di Buperta Cibubur


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

Semarang (04/02) -- Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) Jawa Tengah, akan mengirimkan 820 peserta dalam ajang Kemah Ukhuwan Nasional (Kemnas) V Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia, 15-19 Februari 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Perhelatan akbar ini akan diikuti oleh delegasi dari Satuan Komunitas (Sako) Daerah di masing-masing provinsi di Indonesia. Tidak tertutup kemungkinan, delegasi dari Malaysia, Thailand, Singapura, Brunei Darussalam, dan lainnya akan ikut dalam kegiatan ini.


Sebagai upaya mematangkan persiapan keberangkatan delegasi, Pimpinan Satuan Komunitas Daerah (Pinsakoda) Pramuka SIT Jawa Tengah, menggelar kegiatan Gladian Daerah, Selasa-Rabu (31/01 - 01/02), di Pusat Kegiatan Pramukan (Puskepram) Kwarda 11 Jawa Tengah.

Pada kegiatan Gladian Daerah ini ada beberapa agenda, yakni Gladian Pimpinan Regu, Karang Pamitran Bindamping, dan Pelepasan Kontingen Kemnas V Sako SIT.


Salah satu peserta Gladian Daerah dari Gugus Depan SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Muhammad Zulfikar Asy Syauqi (12) menyampaikan pengalamannya ikut Gladian Daerah.

"Senang, bisa ikut kegiatan Gladian Daerah. Bertemu teman-teman Pramuka dari sekolah lainnya di Jawa Tengah. Regunya juga digabung dengan kakak-kakak penggalang rakit dari jenjang SMP. Masak makan bersama, shalat bersama, istirahat di tenda bersama, ikut kegiatan bersama. Tambah teman, tambah ilmu, tambah pengalaman," ujar Zulfikar.


"Setelah ikut Gladian Daerah ini saya semakin siap dan bersemangat ikut Kemnas di Cibubur. Tentu menjadi pengalaman yang menarik dapat berkegiatan bersama teman-teman dari Pramuka SIT seluruh Indonesia," sambungnya.


Kak Ir. Agung Suparyoko Rahendrotomo, Waka Kwarda Bidang Bina  Satuan mewakili Ketua Kwarda Pramuka Jawa Tengah, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Gladian Daerah.

"Selamat datang di Puskepram Kwarda 11 Jawa Tengah. Selamat mengikuti kegiatan Gladian Daerah Pramuka SIT Jawa Tengah. Ikutilah kegiatan ini penuh kegembiraan dan kekeluargaan," tutur Kak Agung.


"Kami sangat bangga dan mengapresiasi jalannya kegiatan ini. Sebagai awalan menuju kegiatan yang lebih besar lagi yaitu Kemah Ukhuwah Nasional.  Semoga kontingan Jawa Tengah diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam mengikuti Kemnas," harapnya.

Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Kak Zaenal Abidin, S.Pd. dalam sambutan Pelepasan Kontingan Kemnas V JSIT Indonesia dari Jawa Tengah berpesan agar perhelatan akbar Kemah Ukhuwan Nasional V JSIT Indonesia dijadikan sebagai ajang silaturahmi mempererat ukhuwah sesama Pramuka SIT.


"Jadikan kesempatan mengikuti kegiatan akbar Kemah Ukhuwah Nasional V sebagai ajang silaturahmi sesama Pramuka SIT dari seluruh Indonesia. Bahkan dengan Pramuka dari Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei dan lainnya," ucap Zaenal.

"Tentu melatih kemandirian, tanggung jawab, kerjasama, ketangkasan keterampilan, menjadi hal yang tidak terlupa dalam kegiatan kemah. Lakukan semuanya dengan riang gembira. Mari, wujudkan profil pelajar Pancasila melalui gerakan pramuka," pungkasnya.



Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.