News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cerita Amina, Dosen FEB yang Mendapat Doorprize Utama Motor dalam Jalan Sehat Dies Natalis ke-47 UNS

Cerita Amina, Dosen FEB yang Mendapat Doorprize Utama Motor dalam Jalan Sehat Dies Natalis ke-47 UNS

 

Cerita Amina, Dosen FEB yang Mendapat Doorprize Utama Motor dalam Jalan Sehat Dies Natalis ke-47 UNS



Ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa
SOLO - — Kegiatan jalan sehat di lingkungan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Jumat (3/3/2023), disemarakkan dengan puluhan doorprize. Di antaranya, ada hadiah utama berupa sebuah unit motor yang diundi dari kupon peserta. Amina Sukma Dewi, S.E.,M.Sc, Dosen Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS adalah satu dari ribuan peserta yang beruntung, bisa membawa pulang doorprize utama.

Kepada wartawan, Amina mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah utama. Meskipun memang ada sedikit harapan, sehingga berupaya berangkat lebih awal. “Ini di luar dugaan. Tapi saya bilang tadi sebelum berangkat, ayo cepet berangkat, siapa tau dapat hadiah motor. Alhamdulillah ini dikabulkan”, tuturnya.

Rencananya, motor itu akan digunakan pribadi oleh Amina sebagai transportasi ke kampus, agar lebih efisien. Karena jika menggunakan kendaraan roda 4 di jam-jam sibuk, beberapa ruas jalan Solo seringkali mengalami kemacetan.

Doorprize tersebut menjadi hadiah atas kecintaan Amina pada UNS di momen Dies Natalis ke-47. Bagaimana tidak, ia merupakan alumnus UNS dan memutuskan untuk kembali, mengabdikan diri sebagai dosen di fakultas yang sama tempatnya menimba ilmu dahulu. Banyak hal baik yang didapatkan Amina selama menjadi mahasiswa maupun tenaga pendidik di UNS.

“Saya mengajar mulai tahun 2008. Alhamdulillah, saya dulu alumnus S1 UNS. Kalau dulu saya sebagai mahaisswa, sekarang dosen-dosen saya menjadi kolega, saya banyak belajar dari beliau. Mahasiswa sekarang sangat aktif, tidak seperti zaman saya kuliah. Jadi kami sebagai pengajar sekarang, dituntut mengimbangi juga”, ungkap Amina.

Amina juga menyampaikan jika lingkungan kerja di UNS luar biasa. Ia merasa nyaman dan betah selama mengabdi 15 tahun ini. “Semua kerja sama dengan baik, saling membantu. Kalaupun ada persaingan, persaingan yang sehat. Justru memacu dan memotivasi diri untuk menjadi lebih baik. Sebagai bagian dari sivitas akademika, ia berharap UNS bisa lebih maju, kreatif, dan menghasilkan lulusan-lulusan yang luar biasa,” ujar Amina.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.