News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Grebek Kantor di Sukoharjo, SDIT Tahfidzul Qur’an Mutiara Insan Sukoharjo Gelar Tarhib Ramadhan dan Wisata Religi

Grebek Kantor di Sukoharjo, SDIT Tahfidzul Qur’an Mutiara Insan Sukoharjo Gelar Tarhib Ramadhan dan Wisata Religi

 Grebek Kantor di Sukoharjo, SDIT Tahfidzul Qur’an Mutiara Insan Sukoharjo Gelar Tarhib Ramadhan dan Wisata Religi


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

SUKOHARJO – Senin (20/3) Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, SDIT Tahfidzul Qur’an Mutiara Insan Sukoharjo mengadakan kegiatan tarhib Ramadhan dengan mengangkat tema “ASIKIN AJA” (AkSI Kuat Ibadah Nikmat Ampe Jannah). Kegiatan tarhib tahun ini diadakan dengan rangkaian yang berbeda dari biasanya. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa Kantor di Sukoharjo serta Lingkungan masyarakat Gesingan RT 01 RW X, Bulakan Sukoharjo, serta Masjid Syaikh Zayed, dan Taman Cerdas Soekarno-Hatta. 

Kegiatan ini diikuti oleh 102 peserta didik bersama guru. Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 dengan rangkaian acara yang menarik yaitu jalan sehat serta membagikan jadwal imsyakiyah dan souvenir yang dibagikan kepada beberapa kantor dan lingkungan masyarakat Gesingan Bulakan. 



“Tujuan diadakan acara ini adalah sebagai bentuk syiar kami kepada masyarakat dan kantor yang ada di wilayah Sukoharjo khususnya serta menjalin silaturahmi agar terjalinnya relasi jejaring kerjasama dikemudian hari,” ungkap Catur Priyanto selaku Kepala Sekolah SDIT Tahfidzul Qur’an Mutiara Insan Sukoharjo dalam pembukaan tarhib Ramadhan. 

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungannya ke Kejaksaan Negeri, dan kami sangat senang apabila dikemudian hari kami bisa memberikan edukasi-edukasi kepada peserta didik di SDIT Tahfidzul Qur’an Mutiara Insan Sukoharjo. Marhaban Ya Ramadhan, Selamat menjalankan Ibadah puasa 1444 H” ungkap Ibu Rini Triningsih selaku Kepala Kejaksaan Republik Indonesia wilayah Sukoharjo dalam sambutannya. 


Selanjutnya kegiatan berlanjut menuju Masjid yang saat ini banyak dikunjungi oleh masyarakat dalam  maupun luar jawa yaitu Masjid Syaikh Zayed yang bertujuan untuk mengenal tentang sejarah dari Masjid ini dibangun. Antusias peserta didik disambut baik oleh komandan di Masjid Syaikh Zayed. 


Rangkaian kegiatan hari ini bukan merupakan penutup dari kegiatan. Masih banyak lagi kegiatan-kegiatan kami yang tentunya memberikan kebermanfaatan yang lebih luas lagi baik kepada peserta didik, guru, maupun masyarakat setempat. Bisa kunjungi kami melalui media sosial Instagram kami @sdittqmutiarainsan atau bisa datang langsung ke Kantor SDIT Tahfidzul Qur’an Mutiara Insan Sukoharjo yang beralamat di Gabahan, RT 03/ RW XII, Jombor, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.