News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

JSIT Kota Surakarta Gelar Pawai Sambut Ramadhan Bertema Kebhinekaan

JSIT Kota Surakarta Gelar Pawai Sambut Ramadhan Bertema Kebhinekaan

 JSIT Kota Surakarta Gelar Pawai Sambut Ramadhan Bertema Kebhinekaan


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com), foto : Istimewa

Solo  -- Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kota Surakarta menyelenggarakan agenda Pawai Sambut Ramadhan dengan tema "Hormati Kebhinekaan Sambut Ramadhan Penuh Kegembiraan", Solo, Ahad (19/3). Agenda yang diselenggarakan di sepanjang Car Free Day Solo ini diikuti oleh seluruh siswa yang tergabung di JSIT Kota Surakarta. 

Agenda pawai sambut Ramadhan ini terbagi menjadi dua titik, yakni acara pawai dan unjuk bakat siswa yang bertempat di depan OJK Solo. Untuk pawai ramadhan sendiri tersebar dari berbagai titik kumpul, seperti depan RS DKT Solo, depan hotel Novotel, depan Bank CIMB Niaga, dan Gladag.




Untuk bakat sendiri, menampilkan 14 sekolah yang tergabung di JSIT Kota Surakarta. Tampilan yang dibawakan pun bertema kebhinekaan yang berarti tampilan berbagai macam budaya daerah di Indonesia seperti Tari Saman, Tari Bungong Jeumpa, Tari Jaranan, Tari Sajojo, bahkan ada pertunjukan Dalang Cilik. Hal ini bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa sekolah-sekolah JSIT turut serta dalam melestarikan budaya bangsa.

Devit Hari Ashari, Ketua JSIT Kota Surakarta menyampaikan bahwa kegiatan Pawai Sambut Ramadhan ini baru pertama kalinya diselenggarakan secara serentak oleh JSIT Kota Surakarta. "Harapannya dengan sinergi ini syiar tentang Ramadhan maupun JSIT lebih maksimal tersampaikan kepada masyarakat," tambahnya.


Agenda Pawai Sambut Ramadhan ini merupakan kerjasama para guru JSIT Kota Surakarta dengan siswa OSIS. Pemberdayaan siswa OSIS ini diharapakan semakin melatih skill dan mental mereka dalam menyukseskan sebuah event dan memupuk kerja sama yang solid dalam sebuah organisasi.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.