News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelari Perempuan Asal Bandung Raih Juara 1 Etape 11 km IKA UNS Color Run 2023

Pelari Perempuan Asal Bandung Raih Juara 1 Etape 11 km IKA UNS Color Run 2023

 Pelari Perempuan Asal Bandung Raih Juara 1 Etape 11 km IKA UNS Color Run 2023


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

SOLO -Sebanyak 1.300-an peserta membanjiri lomba lari IKA UNS Color Run  yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Sabtu pagi (4/3/2023) di Danau UNS.  Dari tiga etape yang dilombakan, yaitu 3 km, 5 km, dan 11 km, diambil juara 1, 2, dan 3 dari kategori putra dan putri. 


Para juara berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Pada rute 11 km, juara 1 kategori putra diraih oleh Nofeldi Petingko dan juara 1 kategori putri disabet Anjasari Dewi. Kepada uns.ac.id, Anjasari Dewi atau yang kerap disapa Dewi menuturkan bahwa Ia sangat senang ketika dapat finish di urutan pertama. 

“Perasaan saya sangat senang bisa finish pertama, Alhamdulillah. Luar biasa juga karena rutenya naik turun,” ujarnya.

Sebelumnya, pelari asal Kota Bandung tersebut pernah mengikuti event serupa di UNS, yaitu 11k Solo Open beberapa tahun yang lalu. Namun, Ia belum berhasil mencapai finish di urutan pertama. Dewi juga kerap mengikuti event serupa di berbagai kota. Melalui persiapannya dengan latihan rutin, akhirnya dalam IKA UNS Color Run ini, Ia dapat menempati posisi pertama kategori putri 11 km.

“Emang sengaja ikut IKA UNS Color Run, sebenarnya sih sekalian main ke Solo. Jadi ya main sambil ikut lomba gitu, Alhamdulillah malah bisa menang,” imbuhnya.


Selain hadiah uang tunai bagi juara 1, 2, dan 3, terdapat pula puluhan doorprize bagi para peserta yang dibagikan melalui sistem undian. Beberapa hadiah yang dibagikan antara lain sepeda motor NMax, sepeda motor listrik, Iphone 14, sepeda, logam mulia, dan banyak doorprize menarik lainnya. 

Salah seorang peserta yang mendapat doorprize sepeda motor Nmax, Desi Indah mengaku sangat senang dan tidak menyangka.

“Alhamdulillah seneng banget karena niat awal ya cuma pengin dapat medalinya doang. Ga ada ekspektasi apa-apa, apalagi sampai bisa dapat motor,” ungkapnya.

Alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS tersebut mengatakan bahwa event ini merupakan event lari pertama yang Ia ikuti. 


daftar pemenang IKA UNS Color Run 2023:

3 KM Putra 

1. Elisar Gamashi

2. Panji Adi Putra

3. Bayu Pratama Cipta


3 KM Putri 

1. Jihan Salsabila

2. Francia R. M.

3. Dita Angela 



5 KM Putra 

1. Pandu Sukarya

2. Konradus

3. Azwar


5 KM Putri 

1. Angelika Ginting

2. Khalid Sifa Fauziah

3. Waliyanti



11 KM Putra

1. Nofeldi Petingko

2. Samson

3. Nurshodiq


11 KM Putri 

1. Anjasari Dewi

2. Eva Desiana

3. Dwi Tiansi Anggraini


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.