News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satu Lagi! Prestasi Diraih Murid SD Islam Terpadu Nur Hidayah Solo dalam Kompetisi Matematika Terbuka (KMT) Jateng-DIY 2023

Satu Lagi! Prestasi Diraih Murid SD Islam Terpadu Nur Hidayah Solo dalam Kompetisi Matematika Terbuka (KMT) Jateng-DIY 2023

 Satu Lagi! Prestasi Diraih Murid SD Islam Terpadu Nur Hidayah Solo dalam Kompetisi Matematika Terbuka (KMT) Jateng-DIY 2023


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : istimewa

SOLO (20/03) -- Satu lagi, prestasi diraih oleh salah satu murid SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta. Setelah pekan lalu, murid kelas 1C, Zanjabila Khadija (7) meraih Juara 1 jenjang SD Lomba Menulis Cerpen yang diselenggarakan oleh Dinas Perspustakaan dan Kearsipan Kota Suarakarta.

Kali ini, Muhammad Hafizzurahman Nasution (11), murid kelas VA berhasil meraih Medali Perak dalam Kompetisi Matematika Terbuka (KMT) Wilayah Jateng-DIY 2023 yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Pembina OSN (PPO) Jawa Tengah, bertempat di SD Hj. Isriati 2 Semarang, Ahad (19/03) pagi.


Kepala Sekolah SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Waskito, S.Pd menyampaikan rasa bahagia dan apreasi atas prestasi yang diraih oleh Muhammad Hafizzurahman Nasution.

"Kami ikut berbahagia dan mengapresiasi keberhasilan Mas Hafidz meraih medali perak dalam KMT 2023. Mampu berprestasi di tingkat regional Jateng-DIY.  Keberhasilan ini tentu menjadi pelecut bagi murid-murid dan warga sekolah lainnya untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan prestasi," ucap Waskito.

"Ucapan terima kasih kami haturkan kepada Bapak Nasution dan keluarga atas bimbingan dan support yang luar biasa. Ini profil keluarga juara Matematika. Kakaknya Hafidz juga merupakan murid yang berprestasi dalam bidang Matematika. Sudah banyak koleksi piala maupun medali kejuaraan di rumahnya," sambung Waskito.


Muhammad Hafizzurahman Nasution merasa senang atas capaian yang ditorehkan. Ia juga menyampaikan bahwa meskipun sudah menjadi juara tidak boleh jumawa, harus tetap rendah hati dan tidak sombong.

"Senang, dapat medali lagi. Pingin lebih banyak lagi medali yang didapat ke depannya. Harus tetap rendah hati, tidak boleh sombong. Semakin banyak berlatih," tutur murid yang bercita-cita menjadi ahli matematika yang hafidz Al -Qur'an. 


"Lombanya ikut babak penyisihan dahulu. Jika lolos, baru masuk babak final. Mengerjakan 25 soal pilihan ganda semuanya. Adapun lingkup materinya meliputi pecahan, bangun datar, bangun ruang, dan lainnya," sambung murid yang sering disapa Hafiz.

Saat ditanya bagaimana kiat-kiat menyiapkan diri menghadapi lomba, Hafiz menjelaskan bahwa memperbanyak berlatih menjadi salah satu kunci.


"Kiat-kiatnya berlatih sungguh-sungguh, berdoa sebelum mengerjakan supaya tenang, meminta doa restu tua, konsentrasi dan teliti saat mengerjakan. Hasilnya diserahkan kepada Allah," pungkas Hafidz.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.