News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UNS Beri Penghargaan Kepada 54 Doktor Baru

UNS Beri Penghargaan Kepada 54 Doktor Baru

 

UNS Beri Penghargaan Kepada 54 Doktor Baru



ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

SOLO - — Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memberikan apresiasi kepada perwakilan doktor baru di lingkungan universitas. Tercatat ada 54 dosen yang baru saja menyandang gelar doktor baru setelah merampungkan studi doctoral mereka. Pemberian apresiasi ini disampaikan pada acara Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-47 UNS pada Sabtu, (11/3/2023).

Acara ini diselenggarakan secara luring bertempat di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS dan disiarkan langsung lewat YouTube Universitas Sebelas Maret. Dalam acara tersebut, Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. menyampaikan penghargaan beliau kepada para doktor baru. Prof. Jamal menuturkan bahwa 54 doktor baru tersebut lulus dari berbagai universitas. Enam doktor baru tercatat lulus dari universitas luar negeri, sedangkan 48 lainnya lulus dari universitas di dalam negeri.

Di sisi lain, jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat sampai saat ini masih terdapat 402 orang Dosen UNS yang sedang menempuh studi lanjut S-3, dengan rincian 68 orang studi lanjut di luar negeri, dan 334 orang studi lanjut di dalam negeri.

“Ucapan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada 54 pendidik atau dosen yang telah menyelesaikan studi lanjut S-3 dan telah memperoleh gelar doktor baru. Saya berharap para doktor baru tersebut dapat menyeimbangkan ide, gagasan, kreasi, dan inovasi mereka untuk pengembangan universitas,” tutur Prof. Jamal.

Lebih lanjut, 54 orang ini juga didokumentasikan melalui penerbitan buku berjudul Profil Doktor Baru. Hal ini juga sebagai representasi dan keberhasilan program pengembangan SDM UNS.

“Tantangan paling berat dalam pengembangan UNS adalah peningkatan kualitas SDM. Inilah sebabnya pilar pertama yang saya tegakkan dalam membangun UNS ialah dengan profesionalisme dan kesejahteraan SDM. Investasi UNS terhadap dosen dan tenaga pendidikan (tendik) adalah strategi yang paling tepat untuk memastikan keunggulan kita di masa depan,” tambah Prof. Jamal.

Sementara itu, Wakil Rektor Umum dan Sumber Daya Manusia, Prof. Dr. Bandi, M.Si., Ak., CA, CPA, CTA. menyampaikan bahwa dengan diterbitkannya buku berjudul Profil Doktor Baru harapannya dapat menjadi referensi bagi semua pihak bersama pimpinan UNS dalam menyusun strategi percepatan pengembangan SDM UNS. Terutama meningkatkan kualitas profesionalisme pendidik yang memiliki jenjang pendidikan akademik Strata (S-3).   

Adapun 54 doktor baru tersebut berasal dari berbagai fakultas di UNS. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menambah dua doktor baru. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menambah dua doktor baru. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menambah 12 doktor baru. Fakultas Hukum (FH) menambah sepuluh doktor baru. Ada pula dua doktor baru dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB). Lima doktor baru dari Sekolah Vokasi (SV). Lima doktor baru dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Dua doktor baru dari Fakultas Teknik (FT). Empat doktor baru dari Fakultas Keolahragaan (FKOR). Serta Sepuluh doktor baru dari Fakultas Kedokteran (FK). 



Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.