News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BAGAIKAN PETUGAS SENSUS. CIPTAKAN PEMBELAJARAN YANG MENYENANGKAN

BAGAIKAN PETUGAS SENSUS. CIPTAKAN PEMBELAJARAN YANG MENYENANGKAN

 BAGAIKAN PETUGAS SENSUS. CIPTAKAN PEMBELAJARAN YANG MENYENANGKAN


 ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

SOLO - SMP Muhammadiyah 1 Surakarta melakukan pembelajaran yang menyenangkan dengan menerapkan kurikulum merdeka kepada siswa materi matematika, Kamis (6/4/2023) 

Pelaksanaan pembelajaran ini dilakukan oleh mahasiswa PPG Prajabatan Universitas Muhammadiyah Surakarta angkatan ke 2, ungkap Hermawan Listianto, ST, S.Pd, M.Pd selaku Guru Penggerak Mapel Matematika SMP Muhammadiyah 1 Surakarta sekaligus Guru Pamong PPG Prajabatan UMS.

Hermawan juga menerangkan bahwa pelaksanaan PPG Prajabatan ini dilakukan sejak bulan februari sampai bulan april,  sebanyak 3 mahasiswa mapel matematika diantaranya Agil Bekti Lestariasih, Ira Puspitasari,  dan Teguh Ananta.


Pelaksanaan praktek PPG Prajabatan sebanyak 3 observasi pembelajaran didalam kelas, salah satunya materi statistika kelas VII, anak-anak diminta mengumpulkan informasi/data dari bapak ibu karyawan dengan tujuan memberikan pembelajaran keberanian mewawancarai bagaikan petugas sensus, data yang sudah dikumpulkan diselesaikan secara berkelompok untuk mengkaitkan tugas penyajian data dalam bentuk grafik diagram garis, batang, maupun lingkaran.

Pelaksanaan observasi ini juga didampingi dosen FKIP Pendidikan Matematika Surakarta atas nama  Mohamad Waluyo, S.Pd., M.Sc selaku dosen penfaping lapangan PPG Prajabatan Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Dengan pelaksanaan pembelajaran ini diharapkan guru dapat berkreasi dan berinovasi dalam proses pembelajaran, dan dapat menjadi contoh sekaligus dilakukan oleh guru guru yang lain nantinya, sehingga peningkatan mutu guru dapat tercapai di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta.



Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.