News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ribuan Umat Islam Rayakan Sholat Idul Fitri

Ribuan Umat Islam Rayakan Sholat Idul Fitri

Ribuan Umat Islam Rayakan Sholat Idul Fitri


 ditulis oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Anip

SOLO – Ribuan umat Islam kota Solo dan sekitarnya memenuhi puluhan titik penyelenggaraan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1444 H di kota Solo dan sekitarnya,Jumat (21/4). Salah satunya oleh H. Mas Ahmad Dimyati, BA di Pamedan Mangkunegaran Solo.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surakarta Ahmad Dimyati mengatakan Pelaksanakan Sholat ‘id di tanah lapang atau tempat terbuka adalah salah satu bentuk syi’ar Islam yang harus diamalkan. “Rasullah SAW juga mencontohkan demikian. Suara takbir , tahlil dan tahmid senantiasa berkumandang. Mengagungkan, mengesahkan dan memuji hanya kepada Allah SWT,” ungkamya.

Lebih lanjut Dimyati mengatakan Islam merupakan agama yang sempurna. Kesempurnaan cangkupan ajaran Islam dari segi akidah, ibadah, muamalah dan akhlaq. Sudah seharusnya masing-masing pribadi menjadikan Islam sebagai hudan atau petunjuk dalam menata aeluruh sepak kehidupan.

Sementara itu H Agus Thontowi Mahdi, SE, MM mengatakan kompetensi ditandai dengan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. “Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya). Ini semua adalah cerminan sikap moral atau akhlaq. Seorang muslim dalam kesehariannya biasa berjanji dengan orang lain. Pemenuhan janji ibarat hutang yang harus dilunasi ,”tandas Thontowi ketika khotbah Sholat Ied di PKU Muhammadiyah Solo

 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.