News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cetak Generasi Tangguh, SMAIT Nur Hidayah Selenggarakan Akhirussanah Angkatan ke-13

Cetak Generasi Tangguh, SMAIT Nur Hidayah Selenggarakan Akhirussanah Angkatan ke-13

 Cetak Generasi Tangguh, SMAIT Nur Hidayah Selenggarakan Akhirussanah Angkatan ke-13


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

SMAIT Nur Hidayah menyelenggarakan akhirussanah angkatan ke-13 bertempat di Hall Utama De Tjolomadoe Karanganyar pada Rabu, 17 Mei 2023.

Keunikan dari lulusan yang terdiri dari 271 peserta didik ini, mereka mampu cepat beradaptasi dari sekolah online yang hampir menyita waktu belajar selama 2 tahun hingga menuju sekolah offline 1 tahun, akibat dari dampak pandemi Covid-19. 


Seperti dituangkan dalam laporan pendidikan yang disampaikan oleh bapak kepala sekolah SMAIT Nur Hidayah, Muhammad Ihsan Fauzi, S.Si., M.M. Generasi angkatan 13 ini adalah generasi tangguh yang mampu adaptif dengan visi pendidikan yang dicanangkan oleh sekolah dan diselaraskan dengan proses pendidikan selama 3 tahun. 

" Sekolah berupaya untuk melaksanakan berbagai macam pendidikan untuk para peserta didik, salah satu diantaranya adalah pendidikan karakter yang terangkum dalam 7 standar kelulusan JSIT Indonesia dan 8 excelellent serta 4 sifat wajib Rasul" jelas Ihsan. 


"Tak hanya itu saja, sekolah juga mengembangkan pendidikan Al Qur'an, pendidikan sains dan teknologi serta pendidikan kepemimpinan dan organisasi. Salah satu upaya peningkatan kepemimpinan adalah siswa dilibatkan dalam berbagai organisasi dan diikutkan dalam Indonesian Student Leadership Camp ( ISLC ) yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia dengan menjaring 100 pengurus OSIS terbaik dari seluruh Indonesia" imbuhnya.

"Bersamaan dengan moment akhirussanah ini, kami menyerahkan kembali amanah pendidikan kepada para orang tua siswa" tambah Ihsan mengakhiri sambutannya. 


Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta didik, sekolah memberikan penghargaan kepada siswa-siswi yang telah meraih capaian tertinggi diberbagai capaian pendidikan yakni insan bakti, bintang Al Qur'an, bintang akademik, siswa berprestasi, insan tama, insan juang dan siswa teladan. Siswa teladan adalah mereka yang memiliki prestasi diberbagai bidang dan bisa dijadikan tauladan. Peraih siswa teladan pada tahun ini yaitu Rafi Furqon Asy-Syauqi, Haifa Shafa Sakinah, Sabrina Zakiyatun Nisa, Abdullah Haidar Alfayyadh, Naufal Hilmy Al-Ghozy, Ahmad Tsaqif Almufid, Qonita Syahidah, Afifah Maryam Muthmainnah, Najwa Syafira Arjanti, Rona Nasywa Mahira dan Naela Husna. 

Pesan kepada alumni juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Nur Hidayah, Dr. Kasori Mujahid, M.Ag. Beliau menekankan kepada alumni untuk senantiasa menjaga nilai pendidikan yang telah ditempuh selama ini. 

" Hal-hal yang perlu diperhatikan dan dijadikan pegangan bagi para alum


ni di tempat yang baru, pertama adalah mencari guru yang terbaik yang bisa membimbing dalam kebaikan, selanjutnya mencari lingkungan terbaik serta teman terbaik" jelas Kasori. 

Hadir sebagai perwakilan orang tua, yakni Bapak Ivan Gunawan, S.Sos. orang tua dari ananda Nailah Sholehah. Dalam penyampaian penerimaan kembali amanah pendidikan, beliau menyampaikan permintaan maaf dan ucapan terimakasih atas pengawalan pendidikan selama 3 tahun ini. 


"Dalam masa penyesuaian covid-19, sekolah telah mengawal pendidikan dengan sangat baik, maka kami selaku perwakilan orang tua mengucapkan banyak terimakasih dan mohon maaf bila banyak kekurangan selama menempuh tahapan-tahapan pendidikan. Beserta ini kami terima kembali amanah pendidikan, kami akan melaksanakan tugas berikutnya untuk membimbing mereka melalui tahapan-tahapan kehidupan selanjutnya" ungkap Ivan.

Acara yang dihadiri oleh orang tua yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia ini, dikemas secara apik oleh panitia yang menggambarkan perjalanan para siswa dari awal masuk sampai akhirussanah. Proses pendidikan digambarkan dengan berbagai tampilan dari para siswa berupa tari saman, variasi gerakan dari pleton inti serta paduan suara vokaisa yang menyayikan berbagai lagu penambah haru suasana. 


Sebagai penutup, tampil Haifa Shafa Sakinah yang menyampaikan lika-liku masa penyesuaian pendidikan selama di sekolah, kemudian disambung dengan lantunan ikrar alumni yang dipandu oleh ketua angkatan 13. Sebagai tanda akhirnya acara akhirussanah dilantunkan doa penutup oleh anggota dewan pengawas yayasan Nur Hidayah, H. Madi Mulyana, S.Pd., M.Pd.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.