News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinas P3AP2KB Surakarta dan RS PKU Kerjasama Safari KB

Dinas P3AP2KB Surakarta dan RS PKU Kerjasama Safari KB

Dinas P3AP2KB Surakarta dan RS PKU Kerjasama Safari KB


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) 

SOLO – Dinas P3AP2KB Kota Surakarta, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Surakarta dan RS PKU Muhammadiyah Surakarta pembukaan Safari KB dalam rangka Milad Aisyiyah ke 106 di RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Rabu (17/5).

Wakil Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta dr. Arief Budiman, MSi.Med, SpB mengatakan kali ini adalah untuk ketiga kali kerjasama RS PKU dengan Dinas P3AP2KB Surakarta, “kali ini juga disuprot Aisyiyah kota Solo dan senantiasa ikut berperan untuk berpartisipasi dalam rangka program pemerintah terutama dalam pelayanan Keluarga Berencana di Rumah Sakit bisa berjalan dengan baik dan maksimal,” ujarnya.


Bahkan “KB menjadi sangat penting didalam prognas harus 100 persen untuk bisa tercapai akreditasi, terutama meningkatkan kesehatan ibu dan bayi sehiggga kasus status stunting bisa ditekan,” tandas dr. Arief.

Sementara itu, Kepala P3AP2KB Kota Surakarta Purwanti, SKM, M.Kes mengatakan akseptor KB dalam setahun. Akseptor ada metode pelayanan kontrasepsi dalam jangka panjang dan kontrasepsi non panjang. “Kali ini kontrasepsi yang dilayani di RS PKU adalah kontrasepsi panjang. Sedang aseptor MOW ada 14 wanita dan 33 IUD,” ujarmya.


Tujuan umum, menurut Purwanti, akseptor KB adalah untuk meningkatkan kesehatan ibu dan bayi, dengan mengatur jarak kelahiran, juga mengatur jarak kelahiran.”Angka stunting kita cukup tinggi sekitar 1050 angka stunting di Surakarta. Upaya penurunan stunting salah satunya KB pasca salin untuk keluarga usia subur,” jelasnya.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.