News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, UNS dan PAPPRI Gelar Talkshow Dialog Kebangsaan

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, UNS dan PAPPRI Gelar Talkshow Dialog Kebangsaan

 

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, UNS dan PAPPRI Gelar Talkshow Dialog Kebangsaan



ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa
SOLO - – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bekerja sama dengan Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) mengelar Festival Kebangsaan dengan mengusung tema Musik Menjangkau Jiwa. Agenda festival tersebut diawali dengan talkshow membahas Dialog Kebangsaan. Penyelenggaraan talkshow dilaksanakan secara luring bertempat di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS dan secara daring disiarkan langsung melalui Youtube Universitas Sebelas Maret pada Minggu (21/5/2023).

Dalam talkshow tersebut, menghadirkan berbagai narasumber ternama, antara lain Once Mekel, Sujiwo Tedjo, Raissa Anggiani, dan Alffy Rev. Para narasumber mendiskusikan mengenai pentingnya jiwa nasionalisme untuk dimiliki oleh para generasi muda serta membahas mengenai keterkaitan budaya dengan jiwa Nasionalis. Selama keberlangsungan talkshow dimoderatori oleh Al Zastrow.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan semua yang bisa berkesempatan hadir di UNS untuk mengikuti acara Festival Kebangsaan. Dengan mengikuti kegiatan ini kita turut menggelorakan dan menanamkan semangat kebangsaan juga jiwa nasionalisme terhadap negara Indonesia.

“Melalui acara hari ini, kita patut berbangga dan berbahagia bahwa UNS bisa turut serta merajut kebangsaan melalui penyelenggaraan Festival Kebangsaan yang bekerja sama dengan PAPPRI ini. Terima kasih atas kepercayaannya. Serta saya berharap roadshow dari kegiatan seperti ini bisa dilakukan tak hanya di UNS, namun juga dilaksanakan pada kampus-kampus di luar UNS,” papar Prof. Jamal.

Prof. Jamal menambahkan, berbicara mengenai kebangkitan nasional esensinya berasal dari kampus. Terlebih Kota Solo yang juga menjadi episentrum kebangkitan nasional. “Saya rasa apa yang digagas oleh UNS dengan PAPPRI ini adalah salah satu momen yang langka setidaknya dalam dunia kampus. Melalui kegiatan ini pula para musisi, penyanyi akan saling bercampur baur yang saling membangkitkan rasa kebangkitan nasional itu sendiri. Terkhusus membangkitkan spirit kebangsaan melalui kebudayaan dan seni,” lanjut Prof. Jamal.

Raisa Anggiani sebagai salah satu musisi yang turut hadir menjadi narasumber menyampaikan bahwa sebagai generasi muda kita harus turut serta memberikan dampak sesuai bidang yang digeluti.

“Misalnya saja, untuk aku sendiri memberikan dampak dengan berkarya melalui musik dan harapannya dari musik tersebut turut memberikan manfaat bagi musisi Indonesia,” tukas Raisa Anggiani.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.