News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plt. Dirjen Dikti Ristek Berikan Apresiasi Atas Pelaksanaan UTBK SNBT di UNS

Plt. Dirjen Dikti Ristek Berikan Apresiasi Atas Pelaksanaan UTBK SNBT di UNS

 Plt. Dirjen Dikti Ristek Berikan Apresiasi Atas Pelaksanaan UTBK SNBT di UNS


 Ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

SOLO -- Plt. Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dikti Ristek), Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., ASEAN Eng. memberikan apresiasi atas pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Hal tersebut disampaikan Prof. Nizam saat melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan UTBK SNBT di UNS pada Senin (22/5/2023). Dalam Monev tersebut, Prof. Nizam didampingi Wakil Ketua 2 Tim Penanggungjawab Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), Dr. Ir. Eduart S.T., M.T., IPM. disambut langsung oleh Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., Plt. Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. dan Kepala UPT SPMB UNS, Prof. Dr. Ir. Hadiwiyono, M.Si.

Prof. Nizam beserta tim mengunjungi tiga lokasi tes UTBK SNBT di UNS. Ketiga tempat tersebut meliputi Fakultas Teknik (FT), UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan Fakultas Kedokteran (FK) UNS. 

“Peserta yang mengikuti UTBK SNBT di UNS mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Alhamdulillah ini menunjukkan lulusan SMA meningkat dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap perguruan tinggi naik. Kemudian untuk tingkat kehadiran peserta tes juga tinggi, ini menunjukkan keseriusan peserta untuk mengikuti UTBK,” ujar Prof. Nizam.


Kemudian untuk penyelenggaraan UTBK SNBT di UNS, Prof. Nizam menyampaikan bahwa keseluruhan sudah baik. “Terima kasih kepada panitia yang sudah menyiapkan segala sesuatunya. Dari sisi penyelenggaraan juga sudah bagus, sesuai prosedur. Suasana bagus dan lokasi ruangan tes tenang,” imbuh Prof. Nizam.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. mengucapkan terima kasih atas kunjungan Plt. Dirjen Dikti Ristek, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D. dan Wakil Ketua 2 Tim Penanggungjawab SNPMB, Dr. Ir. Eduart S.T., M.T., IPM. yang juga sebagai Rektor Universitas Negeri Gorontalo ke UNS. 


“Alhamdulillah pelaksanaan UTBK SNBT gelombang pertama di UNS berjalan lancar. Semoga gelombang kedua yang dimulai hari ini (Senin, 22/5/2023) dapat berjalan lancar sampai selesai,” ujar Prof. Jamal.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.