News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pramuka SMAIT Nur Hidayah Taklukkan 25 km dalam Ekpedisi Pramuka Nur Hidayah ke-7

Pramuka SMAIT Nur Hidayah Taklukkan 25 km dalam Ekpedisi Pramuka Nur Hidayah ke-7

 Pramuka SMAIT Nur Hidayah Taklukkan 25 km dalam Ekpedisi Pramuka Nur Hidayah ke-7


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

SMAIT Nur Hidayah  menyelenggarakan Ekspedisi Pramuka Nur Hidayah ke-7 di Kebun Raya Indrokilo Boyolali pada Kamis-Sabtu, 11-13 Mei 2023.

Dalam rangka melatih kekuatan fisik, kegiatan ini diawali dengan ekspedisi jalan kaki oleh 309 peserta dengan jarak tempuh 25 km dari SMAIT Nur Hidayah menuju Kebun Raya Indrokilo Boyolali.


Hadir dalam upacara pelepasan, Ketua Kwaran Kartasura, Kak Moh Ali Rusdi, SPd., M.Si. Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa gerakan pramuka harus mempunyai peran untuk negara.

"Para generasi muda harus mempunyai semangat baru dan mampu mengambil peran dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui gerakan Pramuka" jelas Ali.

Hal tersebut diperjelas oleh Afif Hasbi Bustomi, M.Pd. selaku Mabigus SMAIT Nur Hidayah. Beliau menyampaikan bahwa dalam mempersiapkan dan mengambil tanggung jawab kepada bangsa, diperlukan bekal bekal jasmani maupun rohani. 


" Pemuda Indonesia harus senantiasa memiliki semangat untuk perbaikan, berupaya menempa diri untuk menjadi insan yang berkualitas. Maka dari itu,  sebagai anggota dari gerakan pramuka mampu menerapkan Tri Satya dan Dasa Dharma dalam kehidupannya.

Kegiatan yang digawangi oleh Dewan Ambalan Hamka-Malahayati ini, melaksanakan berbagai kegiatan untuk para peserta seperti, memasak, scout games, outbound dan bersih lingkungan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. 


Tak hanya itu, pada malam kedua dimeriahkan dengan pentas seni yang bertemakan Bhineka Tunggal Ika, pentas seni ini ditayangkan secara online melalui youtube dengan tujuan dapat disaksikan oleh wali siswa yang tersebar diberbagai daerah. Tampilan berupa drama dan berbagai macam tarian ini bertujuan mengasah jiwa seni, kreatifitas dan kekompakan para peserta yang  diperankan masing-masing sangga. 

Menurut Muhammad Fauzan, selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan Ekspedisi Pramuka Nur Hidayah ini, juga merupakan tahapan para siswa kelas X untuk meraih gelar Bantara. 

Sebagai penutup, Muhammad Ihsan Fauzi selaku Kamabigus SMAIT Nur Hidayah.  Menyampaikan bahwa, dengan melaksanakan eksprada dapat menumbuhkan sikap tanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan.


" Eksprada ini adalah ajang menempa diri untuk menjadi manusia lebih baik. Sebagai penyemangat buat para siswa sekalian, pada tahun ini pramuka SMAIT Nur Hidayah telah sukses menghantarkan 10 siswa siswi yang dilantik sebagai pramuka garuda. Mereka yang telah berhasil mencapai pada tingkatan ini adalah Muhammad Fauzan, Fathin Kamaluddin, Hilmy, Faiq Arrozin, Nida Nur Faizah, Calya Luna Cendani, Nadhifa Widyaningrum, Amrina Rosyada, Wahdania, Haidar Rijal Asshohwah dan Fajar Karunia Aji " Jelas Ihsan.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.