News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

”Universitas Surakarta Kampus yang Berbasis Wirausaha Unggulan”

”Universitas Surakarta Kampus yang Berbasis Wirausaha Unggulan”

 ”Universitas Surakarta Kampus yang Berbasis Wirausaha Unggulan”


dituliskan oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

Salah satu visi UNSA yaitu menjadi Universitas berbasis kewirausahaan yang unggul pada tahun 2030. Pengelolaan universitas yang terus fokus menitikberatkan pada pengembangan lulusan dengan keterampilan kewirausahaan yang handal dan berkontribusi lebih banyak pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Rektor Universitas Surakarta pada pelaksanaan Program DBA BSL mendapat kehormatan, disambut dan diterima oleh Kedutaan Besar Indonesia untuk Swiss, yang diwakili oleh Umbara Setiawan sebagai Kuasa Usaha dan Koordinator Urusan Protokol dan Konsuler dan Sitti Muthia Hasanah Bagian Penerangan, Sosial, dan Budaya serta KUAI KBRI Bern.


Dalam pertemuan tersebut, Rektor Universitas Surakarta Hj. Astrid Widayani, S.S, S.E, M.B.A menekankan untuk memperluas jaringan kelembagaan dan mempresentasikan  universitas untuk mengembangkan UMKM Indonesia, khususnya di Surakarta dan bagaimana investasi ini dapat didukung oleh kedutaan. 

Mbak Rektor juga membawa beberapa produk UMKM, yang salah satunya adalah produk kopi binaan UNSA yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jateng.

Kedubes Swiss menerima baik atas produk yang diperkenalkan. Semoga menjadi langkah positif yang lebih baik untuk UMKM lokal dan di kenal di dunia.


Dengan langkah nyata yang telah terlaksana, semoga target untuk Program Wirausaha Unggulan dapat tercapai yaitu :

1. Terciptanya wirausaha baru di kalangan mahasiswa

2. Terwujudnya model pendidikan kewirausahaan bagi mahasiswa yang sesuai dengan kondisi dan karakteristik Wirausaha 


3. Tumbuh dan berkembangnya lembaga pengelolaan kewirausahaan mahasiswa pada lingkungan usaha

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.