News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Barkurban, SD Islam Terpadu Nur Hidayah Solo Bagikan 548 Paket Daging Kurban ke Warga

Barkurban, SD Islam Terpadu Nur Hidayah Solo Bagikan 548 Paket Daging Kurban ke Warga

 Barkurban, SD Islam Terpadu Nur Hidayah Solo Bagikan 548 Paket Daging Kurban ke Warga


Ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

SOLO (30/06) -- SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta membagikan 548 paket daging kurban ke warga. Pemotongan hewan kurban dan pendistribusian ke warga dilaksanakan Jumat (30/06) bertempat di sekolah, Jl. Pisang No.12 Kerten, Laweyan, Surakarta.


Ketua Panitia Kurban 1444 Hijriyah SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Abdur Rofi menyampaikan bahwa ada beberapa sapi dan kambing yang berhasil dihimpun oleh panitia, untuk selanjutnya daging kurbannya dibagikan kepada warga.


"Ada 4 sapi dan 4 kambing hewan kurban yang terkumpul. Ada 548 paket daging kurban yang dibagikan kepada warga. Semoga ibadah kurban para shohibul kurban bernilai pahala sebagai bentuk syukur dan pengorbanan. Memberikan manfaat bagi warga," harap Rofi'.


Salah satu hewan kurban berupa kambing didistribukan untuk warga di sekitar SDN 1 Suruh, Tasikmadu, Karanganyar.

"Kita menggandeng Juru Sembelih Halal (Juleha) Kota Surakarta dalam proses penyembelihan dan pengulitan hewan kurban. Tentu juga melibatkan semua guru karyawan untuk pemotongan, pengepakan, dan pembagian kepada warga," sambung Rofi'.


Salah satu hewan kurban berupa kambing didistribusikan untuk warga di sekitar SDN 1 Suruh, Tasikmadu, Karanganyar, melalui panitia yang ada di sana.

Kepala SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Waskito, S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada para murid, orang tua murid, dan shohibul kurban yang telah menitipkan hewan kurban melalui panitia sekolah.


"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para murid, orang tua murid, shohibul kurban, yang telah menyalurkan hewan kurban melalui panitia sekolah. Selanjutnya akan didistribusikan kepada warga," ucap Waskito.


Berkurban merupakan pengejawantahan rasa syukur dan ikhlas berkorban atas banyak anugerah yang kita terima. Meneladani ketaatan ketakwaan Nabi Ibrahim as. dan Nabi Ismail as.

"Melalui berkurban mengokohkan iman takwa dan akhlak mulia warga sekolah. Bergotong royong guyub rukun mengelola dan mendistribusikan hewan kurban untuk masyakat yang berkebhinekaan," pungkas Waskito.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.