News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menuju Adiwiyata Nasional, SMAIT Nur Hidayah Bagikan Daging Kurban dengan Kreneng Kroso Bambu

Menuju Adiwiyata Nasional, SMAIT Nur Hidayah Bagikan Daging Kurban dengan Kreneng Kroso Bambu

 Menuju Adiwiyata Nasional, SMAIT Nur Hidayah Bagikan Daging Kurban dengan Kreneng Kroso Bambu


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

SMAIT Nur Hidayah menyelenggarakan penyembelihan dan pembagian hewan qurban pada Jum'at, 30 Juni 2023 yang bertepatan dengan tanggal 11 Dzulhijah 1444 H. 


Bertajuk "Meraih Ketakwaan dengan Berkurban",  penyembelihan dilaksanakan di halaman parkir sekolah yang melibatkan seluruh warga sekolah. 

Muhammad Ihsan Fauzi, selaku kepala sekolah menyampaikan, selain untuk berbagi dengan sesama, sekolah juga berupaya untuk mengaplikasikan aksi nyata sebagai sekolah adiwiyata. 


" Selain sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahim, pembagian hewan kurban ke daerah binaan, merupakan wujud bakti nyata sekolah kepada masyarakat secara langsung" ungkap Ihsan. 

" Gerakan no plastic, masih menjadi hal yang ditekankan dalam pembagian hewan qurban tahun ini, yakni mengganti plastik dengan kreneng kroso bambu. Dengan sedikit perubahan ini, sekolah berharap dapat mengajak warga sekitar untuk meminimalisir penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari" imbuh Ihsan.


Menurut ketua panitia, Muhammad Mulyono. Hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 9 ekor kambing dan 3 ekor sapi sebagai wujud partisipasi para siswa dan orang tua untuk menyokong kegiatan yang diselenggarakan sekolah. 


"Tidak semua hewan kurban tersebut disembelih di SMA IT Nur Hidayah, hanya 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang disembelih di sekolah. 5 ekor kambing yang lain disalurkan ke wilayah binaan SMA IT Nur Hidayah yang masih minim hewan qurban, seperti di Magetan dan Polokarto". Imbuh Mulyono. 


Penekanan terpenting dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah bagaimana mengaplikasikan dan menginspirasi kurban dalam hidup dan kehidupan, sebagaimana dicontohkan Nabi Ibrahim yang rela berkurban untuk melaksanakan perintah menyembelih anaknya Ismail demi kecintaan dan ketaqwaannya kepada sang Khalik.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.