News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dua Ribu Warga Muhammadiyah Bakal Hadiri Pengukuhan PDM dan PDA Kota Solo

Dua Ribu Warga Muhammadiyah Bakal Hadiri Pengukuhan PDM dan PDA Kota Solo

 Dua Ribu Warga Muhammadiyah Bakal Hadiri Pengukuhan PDM dan PDA Kota Solo

Ditulis kembali p;eh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) 

SOLO - Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed, Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dijadwalkan hadir dan memberikan tausiyah kebangsaan dalam Resepsi Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Solo periode Muktamar 48 (2022-2027), Rabu malam (7/6/2023) di Wisma Batari, Solo.

Panitia Pemilihan (Panlih) PDM Kota Surakarta, Dr. Mohamad Ali, menjelaskan kegiatan resepsi akan dihadiri di atas dua ribu warga Muhammadiyah. Selain itu, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, pejabat Muspida Kota Surakarta, dan berbagai kalangan Pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam juga diundang dalam acara tersebut.

“Pengukuhan PDM dan PDA Kota Surakarta dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah dan Tausiyah Kebangsaan disampaikan oleh Prof. Dr. Abdul Mu’ti, Sekretaris PP Muhammadiyah,” jelasnya.

Mohamad Ali menambahkan rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Quran, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sang Surya, dan Mars Aisyiyah. Prakata dari Ketua PDM Kota Surakarta periode Muktamar 47, K.H. Drs. Subari. Acara dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) dan PDA (Pimpinan Daerah Aisyiyah) Kota Surakarta periode Muktamar ke-48 (2022-2027). 

Pidato Iftitah disampaikan oleh ketua PDM Kota Surakarta periode Muktamar 48, Drs. K.H. Anwar Sholeh, M.Hum. Agenda berikutnya adalah sambutan Wali Kota Surakarta dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. Tausiyah kebangsaan disampaikan oleh Profesor Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed., Pimpinan Pusat Muhammadiyah. 

“Semoga acara pengukuhan berjalan lancar dan dapat mengemban amanat dengan sukses serta mendapatkan ridha dari Allah Swt,” harapnya.

Mohamad Ali berharap kepengurusan PDM dan PDA Kota Surakarta terpilih mampu bekerja keras, ikhlas, lugas dengan penuh totalitas, berhikmah untuk memajukan dakwah Muhammadiyah. 

“Semoga kepengurusan terpilih juga memberikan ruang yang lebih luas bagi kalangan muda untuk berkiprah dalam persyarikatan Muhammadiyah,” tandasnya.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.