News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

FMIPA UNS Inisiasi Kerja Sama Riset dan Magang dengan PT IMLI

FMIPA UNS Inisiasi Kerja Sama Riset dan Magang dengan PT IMLI

 

FMIPA UNS Inisiasi Kerja Sama Riset dan Magang dengan PT IMLI




ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

– Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjajagi kerja sama dengan PT. Indra Eramulti Logam Industri (PT IMLI). Kerja sama tersebut terkait dengan riset dan magang mahasiswa.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Plt. Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FMIPA, Prof. Dr. Fitria Rahmawati, S.Si, M.Si. di Ruang Sidang Senat ketika menyambut kedatangan rombongan dari PT IMLI pada hari Senin (5/6/2023).

“Kami berharap terjalin kerja sama antara FMIPA dan PT IMLI terkait dengan riset dan magang mahasiswa. Di FMIPA UNS ada banyak group riset yang saya kira beberapa diantaranya bisa bekerja sama dengan PT IMLI,” ujar Prof. Fitria.

Disamping kerja sama dalam bidang riset, FMIPA juga berharap terjalin kerja sama terkait dengan magang mahasiswa. Ada dua skema magang yaitu magang biasa dan magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dimana untuk program magang biasa selama satu atau dua bulan, sementara untuk skema magang MBKM waktunya 6 bulan.

Menanggapi hal tersebut, PT. IMLI sangat terbuka menjalin kerja sama dengan institusi pendidikan dalam hal ini FMIPA UNS. Hal ini disampaikan oleh Surya Widada selaku General Manager MMNR Group PT. IMLI.


“Kami di dunia industri adalah praktisi dengan keberanian untuk trial and error sehingga diharapkan kolaborasi dengan dunia pendidikan akan mengurangi error atau kesalahan produksi, sehingga menjadi lebih efektif dan efisien. Kami akan  sangat terbantu dengan adanya kerja sama ini,” terang Surya Widada.

Untuk kegiatan magang, PT IMLI juga terbuka menerima mahasiswa. PT IMLI akan membimbing dan memberikan feedback yang baik. Mahasiswa akan dikenalkan pada dunia kerja, dimana ada perbedaan yang signifikan antara dunia kerja dan dunia pendidikan. Setiap aktivitas atau tindakan di dunia kerja ada konsekuensi dan tanggung jawab yang harus diemban. 




Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.