News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wujudkan Sekolah Hijau SD Muh PK Sambi adakan Pembekalan

Wujudkan Sekolah Hijau SD Muh PK Sambi adakan Pembekalan

 Wujudkan Sekolah Hijau SD Muh PK Sambi adakan Pembekalan 


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

Boyolali, 23/06/2023 - SD Muhammadiyah PK Sambi atau yang lebih dikenal dengan sebutan SD MUKASSA adakan pembekalan dan Sosialisasi. Dengan Menggandeng Fakultas Geografi UMS. SD Mukasa berkomitmen mewujudkan sekolah yang ramah lingkungan. Untuk mewujudkjan impian tersebut sekolah menyelenggarakan  kegiatan bertajuk : “Sosialisai sekolah hijau dan konservasi alam’,  acara diselenggarakan pada hari jum’at 23 Juni 2023 bertempat di AULA Sekolah .

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama : SD Muhammadiyah PK Sambi, Fakultas Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)  dan Majelis Lingkungan Hidup PDM Kabupaten Boyolali

Haryadi, S. Sos.I, S. Pd  selaku kepala sekolah mengatakan bahwa acara ini digelarakan  sebagai rangkaian kegiatan Milad SD MUKASA yang ke 17. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk : 

1. Meningkatkan kesadaran warga sekolah dalam memelihar lingkungan, 

2. Memupuk sikap peduli dan cinta terhadap lingkungan, 

3. Memelihara sumber daya alam yang ada di kingkungan sekolah,

4. Jangan sampai kita abai terhadap lingkungan,

5. Meminimalisir sumbangan sampah rumah tangga sekolah


Hadir sebagai pembicara Drs Yuli Priyana, MSi selaku Perwakilan dari Fakultas Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan tema “ Sekolah Hijau” mewujudkan Sekolah yang ramah lingkungan dan berkelanjutan di SD Muhammadiyah PK Sambi. 

Sedangkan Pembicara ke dua ialah Bpak Ir. Taryono, M.Si selaku perwakilan dari BPSDA Solo, dengan Tema “ Pendidikan Konsevervasi bagi anak sekolah dasar di SD Muhammadiyah PK Sambi Boyolali. Selain diskusi,  kegiatan juga dilanjutkan dengan menaman tanaman di lingkungan sekolah.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.