News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Murid-Murid SD Islam Terpadu Nur Hidayah Solo Ikuti Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah

Murid-Murid SD Islam Terpadu Nur Hidayah Solo Ikuti Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah

 Murid-Murid SD Islam Terpadu Nur Hidayah Solo Ikuti Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto :

SOLO (18/07)--Ratusan murid SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta mengikuti Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah, Selasa (18/07) pagi di halaman sekolah. 

Kepala SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Rahmat Hariyadi, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan pentingnya mengonsumsi makanan  bergizi serta rajin berolahraga.


"Mengonsumsi makanan bergizi sangat penting untuk pertumbuhan fisik dan perkembangan kecerdasan anak. Menghindarkan murid-murid dari kasus stunting. Berolahraga yang rutin juga akan menjaga kebugaran murid-murid" ujar Rahmat.

"Dengan badan yang sehat, belajarpun akan semakin bersemangat. Murid-murid semakin cerdas dan kreatif. Dengan dilambari akhlak mulia, akan tumbuh profil pelajar pancasil. Menjadi generasi pemimpin masa depan," lanjut Rahmat.


Rahmat mewakili pihak sekolah juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada pihak terkait yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

"Apresiasi dan ucapan terima kasih kami haturkan kepada Puskesmas Purwosari dan RSUP Kota Surakarta yang telah mengajak kerjasama dalam kegiatan pagi ini. Tentu kegiatan ini sangat memberikan manfaat kepada warga sekolah utamanya murid-murid. Kolaborasi yang apik dalam menjaga kesehatan dan pertumbuhan generasi bangsa," pungkas Rahmat.


Perwakilan dari Puskesmas Purwosari, Amik Wiyarti, SKM menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program nasional dalam memastikan kesehatan dan kebugaran pelajar di Indonesia.

"Pelajar Indonesia harus sehat bugar. Makan makanan bergizi dan berolahraga. Agar mereka semangat belajar dan berprestasi. Kami dari Puskesmas Purwosari dan RSUP Kota Surakarta pagi ini mengajak murid-murid SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, senam dan sarapan bersama," papar Amik.

Salah satu peserta kegiatan, Alif Fauzan Perdana (11) menyampaikan rasa senangnya dapat mengikuti kegiatan Bergizi di Sekolah hari ini.


"Senang, dapat berkegiatan dengan adik dan kakak kelas. Senam bersama, mendapat edukasi tentang kesehatan, dan sarapan bersama. Sambil mengenal karbohidrat, vitamin, protenin, mineral yang terkandung di dalam makanan," ujar Alif.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.