News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Galakkan Budaya Literasi, SD Islam Terpadu Nur Hidayah Solo Launching Gazebo Literasi

Galakkan Budaya Literasi, SD Islam Terpadu Nur Hidayah Solo Launching Gazebo Literasi

Galakkan Budaya Literasi, SD Islam Terpadu Nur Hidayah Solo Launching Gazebo Literasi


SOLO--Menggalakkan budaya literasi warga sekolah, SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta melaunching Gazebo Literasi, Rabu (02/08) pagi bertempat di gazebo dan halaman sekolah.

Kepala SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Rahmat Hariyadi, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa  literasi menjadi keharusan yang harus dibiasakan sejak dini sehingga akan menjadi kebiasan baik ke depannya.

"Literasi menjadi hal penting yang harus digalakkan sejak dini, menjadi habit,  kebiasaan yang baik bagi warga sekolah. Kegiatan literasi akan mencerdaskan anak bangsa, harapannya ke depan mereka akan menjadi bagian dari problem solver tantangan setiap zamannya," ucap Rahmat.

"Gazebo Literasi yang disingkat Gazli meruparan inovasi layanan dari perpustakaan sekolah yang akan dilaksanakan setiap hari Rabu. Selain tentunya layanan utama di perpustakaan gedung barat dan perpustakaan di gedung timur," lanjut Rahmat.

Gazebo yang digunakan merupakan sumbangsih hibah dari POMG dan Komite Sekolah, terletak di tepi halaman sekolah. Pengurus perpustakaan sekolah kemudian mengkreasi menjadi Gazebo Literasi supaya lebih bermanfaat.


"Kita mengucapkan terima kasih atas kerjasama sumbangsih dari POMG dan Komite Sekolah dalam pengadaan gazebo sekolah. Kita gunakan sebagai area berliterasi supaya lebih bermanfaat," pungkas Rahmat.

Pustakawati SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Zubaidah, A.Md. menyampaikan bahwa selain melaunching Gazli dengan pemotongan pita, juga diadakan kegiatan literasi bersama murid-murid kelas 2 dan 3.

"Kita juga mengadakan literasi bersama untuk murid-murid dengan membaca sebuah teks, kemudian murid-murid diuji pemahaman teks tersebut," ujar Zubaidah.


"Berhubung kita sudah memasuki bulan Agustus, maka tema yang kita angkat tentang para pahlawan bangsa. Harapannya murid-murid termotivasi dari kegigihan, perjuangan, pengorbanan para pahlawan bangsa. Mampu melanjutkan perjuangan para pahlawan, mengisi kemerdekaan dengan karya dan prestasi," lanjut Zubaidah.

Salah satu murid kelas 3A, I Made Uwais (9) menyampaikan rasa senangnya dapat mengikuti kegiatan launching gazebo literasi dan berliterasi bersama teman-teman.

"Senang, bersama teman-teman ikut launching gazebo literasi. Gazebonya lebih bermanfaat, bisa untuk istirahat sambil membaca. Meskipun sepekan hanya sekali setiap hari Rabu," ujar I Made dengan riang.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.