News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resmi Dilantik, Dewan Pengurus Yayasan Nur Hidayah Periode 2023-2027 Dibekali 3 Pesan

Resmi Dilantik, Dewan Pengurus Yayasan Nur Hidayah Periode 2023-2027 Dibekali 3 Pesan

 Resmi Dilantik, Dewan Pengurus Yayasan Nur Hidayah Periode 2023-2027 Dibekali 3 Pesan



ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

SOLO - Yayasan Nur Hidayah Surakarta selenggarakan pelantikan Dewan Pengurus Periode 2023-2027. Sebanyak 27 Dewan Pengurus dilantik pada kegiatan yang digelar di Nur Hidayah Convention Center (NHCC) Selasa, 1 Agustus 2023.

Susunan Dewan Pengurus yang dilantik meliputi Ketua Umum, Ketua Harian, Sekretaris Umum beserta jajarannya, Bendahara Umum beserta jajarannya, Kepala Satuan pengawas Internal, Ketua 1 Bidang Pendidikan beserta jajaran, Ketua 2 Bidang Sosial, Pesantren dan ZISWAF beserta jajaran, juga Ketua 3 Bidang Al-Qur’an dan BPI beserta jajarannya.

Perubahan struktur organisasi di Yayasan Nur Hidayah didasarkan pada semangat menyesuaikan kebutuhan dan menjawab persoalan umat. Tidak ada lagi Badan Pelaksana dan digantikan Dewan Pengurus. Yang menarik muncul Bagian Riset dan Inovasi serta Bagian PPDB dan Kemitraan di bawah koordinasi Bidang Pendidikan. Hal ini menunjukkan keseriusan Yayasan Nur Hidayah Surakarta dalam berkontribusi di dunia pendidikan.

Ketua Umum diamanahkan kepada Dr. H. Kasori Mujahid, M.Ag. yang sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua. Ketua Harian H. Heri Sucitro, S.Pd, dan Sekrrtaris Umum Dr. Achmad Rasyid Ridha, S.Pd.I, M.PI.

Ustadz Dr. H. Wiranto, M.Kom., M.CS., Ketua Dewan Pembina Yayasan Nur Hidayah Surakarta, memimpin pembacaan ikrar pelantikan. Selain itu, ia juga menyampaikan tiga pesan untuk Dewan Pengurus yang dilantik.

Tiga pesan tersebut adalah prophetic minority atau minoritas yang menjaga nilai-nilai kemuliaan, creative minority untuk selalu menghadirkan inovasi dan kreativitas, dan terakhir beliau menyampaikan quotes dari Peter Marshall tentang pekerjaan-pekerjaan kecil yang dilakukan jauh lebih bermanfaat daripada hanya mendiskusikan pekerjaan-pekerjaan besar. 


“Selamat menjalankan amanah bagi Dewan Pengurus yang baru dilantik. Kita saling menguatkan dan mendoakan untuk kemajuan Nur Hidayah,” pesan beliau mengakhiri sambutan.

Hadir sebagai tamu undangan dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Surakarta, Kapolsek Laweyan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Lurah Kerten, Camat Laweyan, Ketua JSIT Jawa Tengah, Ketua Yayasan Sekolah Islam dan JSIT di Surakarta, mitra bank dan lainnya. 

Kegiatan pelantikan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Dr. Anis Tanwir Hadi, S.Ag., M.Pd.I., Ketua II (Bidang Sosial, Pesantren dan ZISWAF).

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.