News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

WIRASTUTI SUSILANINGTYAS Maskot Sipa 2023

WIRASTUTI SUSILANINGTYAS Maskot Sipa 2023

 WIRASTUTI SUSILANINGTYAS  Maskot Sipa 2023


ditulis kembali oleh Yusuf Santoso (alexainfoterkini.com)
SOLO - Tahun 2023 ini, SIPA mengusung tema "Say All with Art". Tema ini akan menggelorakan semangat keindahan seni untuk kehdupan. Ketika dunia mulai kehilangan keindahan (harmoni. toleransi dan lainnya) maka kesenian harus mengambil peran. Kesenian adalah pusat keindahan, maka 'katakan' dengan seni agar kehidupan tidak kehilangan keindahan

Selaras dengan tema yang diusung SIPA 2023 menggandeng Wirastuti Susil03aningtyas, yang lebih akrab disapa Mbak Tutut adalah seorang wanita asal kota Bengawan yang lahir pada 20 Mei 1983. Kiprahnya dalam dunia kesenian khususnya tari telah malang melintang sejak usia 9 tahun yakni dengan tergabung pada sanggar tari Soeryo Soemirat Puro Mangkuengaran.

Jejak tersebut sebagai langkah awal bekecimpung di dunia seni pertunjukkan khususnya Surakarta. Bertemunya dengan Eko Supriyanto dan bergabung dengan komunitas Solo Danca Studio di tahun 2003 hingga saat ini dengan nama Ekodance Compony, semakin menetapkan pilihan untuk terus berkecimpung di dunia tari baik tradisional maupun non tradisional.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.