News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gebyar Maulid Nabi, Inilah 8 Penampilan Shalawat Siswa KBIT & RA Alif Smart Surakarta

Gebyar Maulid Nabi, Inilah 8 Penampilan Shalawat Siswa KBIT & RA Alif Smart Surakarta

Gebyar Maulid Nabi, Inilah 8 Penampilan Shalawat Siswa KBIT & RA Alif Smart Surakarta


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com)

SOLO - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu hari penting bagi umat islam. Hari dimana sang tauladan dan sang pembawa risalah lahir. Rasulullah adalah teladan bagi seluruh umat muslim di dunia, menjadi kewajiban bagi siapa saja yang mengaku sebagai umatnya utk meneladani akhlak Rasulullah. Hal seperti ini perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak. 


Salah satu kurikulum sekolah KBIT dan RA Alif Smart adalah penguatan topik tentang "Nabi Muhammad SAW Teladanku". Dalam rangka penguatan topik kurikulum tersebut KBIT dan RA Alif Smart menggelar acara bertajuk Alif Smart Bersholawat dengan tema Meneladi Akhlak Mulia Nabi Muhammad Untuk Membentuk Generasi Hebat Bermanfaat Bagi Umat.


Sejumlah 165 siswa mengikuti gelaran acara Alif Smart Bershalawat yang digagas oleh sekolah. Kepala KBIT dan RA Alif Smart, Yeyen Mariana, S.Pd. menyampaikan tujuan acara ini diadakan adalah untuk penguatan topik kurikulum yang sekaligus dekat dengan moment Peringatan Maulid Nabi.

"Acara ini diadakan dalam rangka penguatan topik Nabi Muhammad Teladanku yang telah disampaikan dalam kurikulum 3 minggu terakhir ini. Kebetulan dekat dengan momen Peringatan Maulid Nabi, jadi sekalian mengadakan kegiatan Alif Smart Bersholawat untuk penguatan topik," kata Yeyen.


Dalam gelaran acara ini, ada kisah tentang Nabi Muhammad yang disampaikan oleh salah seorang guru dari Alif Smart. Selain itu tak kalah seru ada 8 penampilan shalawat dari siswa, masing-masing kelas menampilkan 1 lagu shalawat dengan sangat meriah dan dengan tampilan kostum yang menarik masing-masing kelas.

Setiap kelas menampilkan lagu shalawat, ada 8 judul shalawat yang dibawakan oleh mereka, yaitu Rindu Muhammad, Rahmatan Lil ‘Alamin, Shalawat Badar, Yaa Nabi Salam Alaika, Assalamualaika, Allahul Kahfi, Shalawat Busyro dan Nurul Musthofa. Siswa tampil dengan menyanyikan shalat tersebut diiringi dengan musik.  


“Harapannya setelah acara Alif Smart Bershalawat ini siswa dan guru jadi bertambah cintanya kepada Rasulullah dan lebih bersemangat dalam meneladani akhlak Rasulullah. Utamanya agar siswa mengenal lebih dalam figur Rasulullah sebagai pahwalan dan teladan dalam kehidupan sehari-hari," imbuh Yeyen

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.