News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pusdemtanas LPPM UNS Gelar ICDNR ke 3

Pusdemtanas LPPM UNS Gelar ICDNR ke 3

Pusdemtanas LPPM UNS Gelar ICDNR ke 3


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Eko Prasetyo

SOLO - Pusat  Studi Demokrasi dan Ketahanan Nasional (Pusdemtanas) LPPM UNS  mengelar ICDNR (International Conference for Democracy and National Resilience) ke 3, di Tower Universitas Sebelas Maret Surakarta, Sabtu (23/9). Konferensi kali ini, menurut Ketua Pusdemtanas LPPM UNS Dr Sunny Ummul Firdaus, diikuti dari 17 negara peserta (antara lain: Afghanistan, Pakistan, Nigeria, Syria, Egypt, Yaman, Pakistan, Bangladesh, Thailand, Sudan, Somalia, Timor Leste, Perancis, Vietnam, Tanzania dan Indonesia.


Dr. Sunny mengatakan ICDNR kali ini mengusung tema mengenai  « Election Integrity : A Framework for Giaranteening The Democracy Rights and Fairness in The Modern Era. Tema yang diangkat sesuai dengan kondisi Politik yang ada di Indonesia saat ini yaitu mendekati diselenggarakannya Pemilu 2024.

Dengan diadakannya International Conference for Democracy and National Resilience (ICDNR) yang ke-3 dengan mengundang pembicara yang ideal ini, diharapkan membawa insight bagi kita semua dan memberikan novelty sehingga dapat memberikan kontribusi  dalam dunia Pendidikan. Antara lain, sebagai Keynote Speaker : Prof. Dr. H. Anwar Usman, S.H., M.H, 


Pembicara Utama :Prof. Glasser Henning Raeiner dari German-Southeast Asian Center of Excellence for Public Policy and Good Governance, Prof.Dr Khoo Ying Hooi dari Universitas Malaya Malaysia, Dr Sunny Ummul Firdaus dati Universitas Sebelas Maret Indonesia, Dr Rahmat Bagja, SH.LLM, dengan moderrator : Kukuh Tejomurti, SH.LLM. Acara di buka Oleh Prof. Dr. KUNCORO DIHARJO, S.T., M.T.. Plt. Wakil Rektor Riset dan Inovasi. Pendidikan.


Usai cara itu, ditanda tangani Kerjasama antara UNS dengan Bawaslu Jawa Tengah, UNS diwakili oleh Rektor UNS Prof Dr. Jamal Wiwoho, SH.MHum. dan Ketua Bawaslu Jateng Muhammad Amin.

Rektor UNS mengatakan, Pesta Demokrasi yang baik diikuti dengan pola-pola pengawasan yang baik. UNS dengan Pusdemtanasnya menyiapkan mana-mana memungkinkan berpartisipasi didalam pada penyelenggaraan Pemilu di tahun 2024 mendatang. "Kerjasama UNS dengan Bawaslu baik tingkat Nasional hingga tingkat daerah, sepakat nanti bersama-sama kita lakukan," ungkapnya.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.