News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Unisri Gelar Konferensi Internasional

Unisri Gelar Konferensi Internasional

 Unisri Gelar Konferensi Internasional 


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

Solo- Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Konferensi Internasional dengan mengambil tema "Human Security in Multidisiplinary Perspective, Mainstreaming Sustainable Development Goals (SDGs) towards a Post-Pandemic Society", bertempat di Gedung H lt.5 (9/9). 

Kegiatan konferensi ini menampilkan para ahli dan pakar terkemuka dari berbagai negara yang mengeksplorasi aspek-aspek penting tentang keamanan manusia dan pembangunan berkelanjutan setelah pandemi, dihadiri oleh pembicara utama terkemuka Dr. Khatryn Gwiasdon dari North Illinois University, Amerika Serikat. Dr. Gwiasdon adalah pakar dalam bidang keamanan manusia dan pembangunan berkelanjutan.

Selain Dr. Gwiasdon, acara ini juga menampilkan pembicara-pembicara terkemuka yang berbagi wawasan dan kepakaran mereka antara lain 

Dr. Shielilo R. Amihan dari University Calamba, Filipina

Prof. Shri Dewi dari University Utara Malaysia

Prof. Sugahara dari Universitas Ehime, Jepang

Dr. Chuancen Bee dari Khon Kaen University Thailand

Phantitra dari Italia

Ganjar Widhiyoga, PhD dari Universitas Slamet Riyadi

Konferensi internasional ini menjadi platform unik untuk pertukaran pengetahuan dan kolaborasi dengan peserta dari lebih dari 10 negara asing. Peserta bergabung baik secara offline maupun online, untuk memastikan bahwa audiens global dapat terlibat dalam diskusi yang bermakna.

Konferensi ini membahas masalah-masalah mendesak terkait keamanan manusia dan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di dunia yang telah terpengaruh secara mendalam oleh pandemi COVID-19. 

Para pembicara dan peserta mengeksplorasi strategi dan solusi inovatif untuk masyarakat pasca-pandemi yang memprioritaskan kesejahteraan dan keamanan semua individu, tanpa memandang lokasi geografis mereka.

"Kami sangat gembira menjadi tuan rumah konferensi internasional ini dan memberikan forum bagi para ahli dan peserta untuk mendiskusikan masalah-masalah penting yang memengaruhi dunia kita saat ini. Dengan berfokus pada keamanan manusia dan SDGs, kami bertujuan untuk berkontribusi pada masa depan yang lebih berkelanjutan dan adil," kata Ir. Saiful Bahri, MKom, Wakil Rektor I dalam sambutanya. 

Sementara itu, ketua penyelenggara konferensi, Dr. Widiastuti mengatakan “Keamanan manusia masih relevan untuk dibahas karena pada kenyataannya proses perkembangan teknologi, ekonomi, sosial politik mengancam keamanan sebagian warga negara.”

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.