News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Keunggulan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Muhammadiyah Surakarta

Keunggulan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Muhammadiyah Surakarta

 Keunggulan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Muhammadiyah Surakarta


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com)

PABELAN - Pendidikan Bahasa Inggris merupakan Salah satu program studi Yang terdapat Di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris saat ini telah terakreditasi unggul. Kepala Program studi Pendidikan Bahasa Inggris Titis Setyabudi S.S., M. A. menyampaikan bahwa saat ini Prodi Pendidikan Bahasa Inggris telah terakreditasi unggul meraih score 390 dari score tertinggi 400. Pak Titis juga menjelaskan bahwa akreditasi unggul pada pendidikan Bahasa Inggris bisa dilihat dari kualitas SDM, mahasiswa, sarana prasanna, kurikulum, keuanggan, publikasi, dan prestasi mahasiswa yang bagus.

Titis Setyabudi juga menyampaikan keunggulan dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris  adalah fokus pembelajaran pada Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dilakukan dengan tujuan agar mahasiswa mampu berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris dengan baik dan sopa, menjadi calon guru  Bahasa Inggris dari SD, SMP, maupun SMA yang kompeten. Selain itu, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris juga mempunyai tujuan membekali mahasiswa agar mempunyai skill di bidang yang lain melalui mata kuliah pilihan yaitu mata kuliah journalisme, tour guide, dan perhotelan. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris juga memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat magang sesuai dengan matakuliah pilihan tersebut. 

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris juga memberikan layanan bagi setiap mahasiswa dengan adanya PLP dan KKNdik yang memberi kesempatan untuk mengasah skill mengajar mahasiswa. Selain itu, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris juga mengadakan program khusus kepada mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris untuk mengembangkan skill speaking Bahasa Inggris melalui kegiatan Saturday English gathering (SEGA). Pendidikan Bahasa Inggris juga menyediakan TOEP yang berfungsi untuk mengukur Bahasa Inggris mahasiswa. 

Adapun kegiatan diluar perkuliahan yang Pendidikan Bahasa Inggris yang ditawarkan kepada mahasiswa seperti Unit Kegiatan Mahasiswa Muhammadiyah English Debating Society (MEDS) dan LPM Campus yang merupakan pers mahasiswa berbahasa Inggris, juga Muhammadiyah University English Course (MUEC) yang merupakan sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa di UMS yang bergerak dalam bidang perkursusan Bahasa Inggris. Pendidikan Bahasa Inggris juga menawarkan program pertukaran mahasiswa dengan  berkolaborasi bersama Pangasinan State University di Filipina dan dilakukan secara offline yang sebelumnya secara online.

Dengan segala program dan layanan yang disediakan oleh Produ Pendidikan Bahasa Inggris kepada mahasiswa-mahasiswi, Titis Setyabudi selaku ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris berharap para alumni dapat menjadi calon guru, wirausahawan, bisa berkiprah sesuai kompetensi yang mereka miliki, mengembangkan ilmu yang telah Di dapatkan, dan bisa diterima oleh masyarakat. (Selasa, 17/10/2023) ditulis : Nurul Widya Tanaya ( Semester 5) ,Rizki Rahma Putri (Semester 5)

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.