News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UNS Kembali Tambah Empat Guru Besar, Salah Satunya Berusia 37 Tahun

UNS Kembali Tambah Empat Guru Besar, Salah Satunya Berusia 37 Tahun

 

ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Eko Prasetyo

SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali menambah empat Guru Besar Baru. Keempat Guru Besar tersebut yaitu Prof Dr.Ir Heru Irianto, MM dari Fakultas Pertanian (FP), Prof Dr. Ir Jauhari Syamsiyah, MP dari FP, Profagr. Ir. Muhammad Cahyadi S.Pt, M.Biotech dari Fakultas Peternekan dan Prof Dr. Sunny Ummul Firdaus, SH, MH dari Fakultas Hukum (FH).

Dalam konferensi Pers di hadapan media, Senin (16/10) 2023) di Ruang Sidang 2 Gedung dr. Prakosa UNS, Sekretaris Senan Akademik UNS, Prof.Ir. Ari Handoko Ramelan, MSc (Hons), PhD mengatakan dari keempat Guru Besar tersebut, terdapat satu Guru Besar yang usianya 37 tahun. Beliau adalah Profagr, Ir Muhammad Cahyadi, S.Pt, M Biotech.  Pria kelahiran Lahat, Sumatera Selatan, 24 Maret 1986 ini tepay dikukuhkan sebgaia Guru Besar di usia 37 tahun 8 bulan. 

"Keempat Guru Besar tersbut akan dikukuhkan oleh Rektor UNS, Prof Dr. Jamal Wiwoho SH, Mhum pada Selasa (17/10/2023) di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS," terang Prof Ari.

Guru Besar Pertama yang akan dikukuhkan besaok yaitu Prof Dr Ir. Heru Irianto, MM. Prof Heru merupakan Guru Besar dalam bidang Ilmu Manajemen Pemasaran pada FP dengan pidato inagurasi berjudul "Perluasan Pasar Organik unutk Mendukung peningkatan konsumsi dalam negeri dan Kebijakan Triagale Expore" Beliau dikukuhkan sebagai Guru Besar ke 43 FP dan ke -b295 UNS.

Guru Besar Kedua yaitu Prof Dr. Ir Jauhari Syamsiah, MP. Beliau merupakan Guru Besar dalam bidang Ilmu Kimia dan Kesuburan Tanah pada FP dengan pidato inagurasi berjudul " Pengelolaan Kesuburan Kimia Tanah Dalam Mendukung Pertanian Berkelanjutan. Beliau dikukuhkan sebagai Guru Besar ke 44 FP dan ke 296 UNS.

Guru Besar ketiga yaitu Prof agr Ir Muhammad Cahyadi, S.Pt, M Biotech. Beliau merupakan Guru Besar dalam bidang Ilmu Bionteknologi Peternakan pda Fakultas Peternakan dengan pidato inagurasi berjudul "Pengembangan Market Gianomik untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan asal Ternak di Indonesia". Beliau dikukuhkan sebagai Gurur Besar ke -5 Fakultas Peternakan FP dan ke 297 UNS.

Guru Besar ke empat yaitu Prof Dr. Sunny Ummul Firdaus, SH, MH. Beliau merupakan Guru Sesar dalam bidang Ilmu Hukum Tata Negara dengan pidato inagurasi berjudul "Kontruksi Presidential Threshold sebagai Open Legal Policy di Indonesia ". Beliau dkukuhkan sebagau Guru Besar ke 12 FH dan ke 298 UNS.

"Semoga dengan dikukuhkannya empat Guru Besar baru ini dapat memotivasi dosen-dosen lainnya untuk gera menjadi Guru Besar. Terlebih ini ada yang usianya 37 tahu. Semoga bisa menginspirasi lainnya," pungkas Prof Ari. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.