News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KJNI Munas di Tower UNS

KJNI Munas di Tower UNS

KJNI Munas di Tower UNS


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini) foto :Ekpra

SOLO - Peserta Munas KJNI (Komunitas Jalan Nordik Indonesia) terdiri dari adalah semua pendiri KJNI, Ketua dan perwakilan semua cabang KJNI di Indonesia menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Tower Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu dan Minggu (11-12 Nopember 2023). 

Sementara  Ketua KJNI Nasional Drs. Andi Ilham Said MSOM, PhD mengatakan KJNI adalah yang pertama. "Pesertanya sekitar 50. Mereka adalah semua pendiri KJNI dan ketua cabang KJNI dari seluruh Indonesia," ungkap Andi Ilham Said, PhD saat bertemu di Lantai 11 Tower UNS.  

Menurut Andi, menghasilkan 4 hal, yakni pertama perubahan struktur organisasi termasuk pejabatnya sekaligus peremajaan. "Supaya lebih aktif lagi," tandasnya.

Kedua, lanjut Andi, adalah perubahan anggaran dasar KJNI menyesuaikan perkembangan jaman. "Semula hanya 100 orang tetapi sekarang sudah mencapai 3.000 orang.di Indonesia. Jadi dinamikanya, sehingga anggaran dasar kita perbaiki. Kemudian harus memiliiki mars KJNI. Juga tahun depan ada kegiatan KJNI munas di Malang," ujarnya Andi.

Andi mengungkapkan besok hari Minggu 12 Nopember 2023 akan diikuti 1.299 orang akan ikut jalan KJNI. 

"Kita berharap jalan Nordik akan banyak dilakukan di Indonesia. Makin diminati karena merupakan kegiatan olah raga yang paling banyak menggerakkan anggota tubuh. Katakanlah 90 persen otot bergerak. Karena dalam olahraga Kordik dibantu oleh tongkat, yang mengurangi beban dilutut. Apalagi Nordik ini satau-satunya olah raga sambil ngobrol. Olah raga Nordi kini  diikti semua usia, tapi memang kebanyakan senior-senior atau lanjut usia," jelas Andi.  


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.