News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menuju Integrasi Data, SIM YNH Diluncurkan

Menuju Integrasi Data, SIM YNH Diluncurkan

 Menuju Integrasi Data, SIM YNH Diluncurkan 


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

Baru-baru ini seluruh pegawai Yayasan Nur Hidayah Surakarta diwajibkan mengisi data pada sebuah aplikasi bernama SIM YNH. Aplikasi tersebut merupakan sebuah pangkalan data atau data base yang digunakan untuk menampung seluruh data pegawai yang bekerja di bawah naungan Yayasan Nur Hidayah Surakarta. 

Mulai dari data pribadi, keluarga, dan data kepegawaian nantinya akan dapat diakses melalui aplikasi SIM YNH ini. Data base ini sengaja dibuat agar pegawai maupun pengambil kebijakan dapat dengan mudah untuk menyimpan dan mengetahui data kepegawaian secara cepat. Begitu pula Ketika data kepegawaian perlu disesuaikan dapat dilakukan dengan cepat karena ada sistem yang bekerja sebagai “reminder”.


Demikian disampaikan Ustadz Fatkhurroji, S.T. dalam sosialisasi SIM YNH, Kamis (30/11/2023). Di depan seluruh pengurus, Kepala Sekolah, dan Kepala TU di lingkungan Yayasan Nur Hidayah Surakarta ia menjelaskan bagaimana mekanisme SIM YNH bekerja. Tidak hanya menyimpan data personal, SIM YNH juga bekerja untuk surat-menyurat di lingkungan Yayasan Nur Hidayah Surakarta. 

Ketua Yayasan Nur Hidayah Surakarta Ustadz Dr. Kasori Mujahid, M.Ag. menyambut gembira hadirnya aplikasi SIM YNH ini. Ia juga menyoal pentingnya para pegawai di Yayasan Nur Hidayah Surakarta untuk terus berusaha menjaga citra diri baik secara personal, sosial maupun kelembagaan. 


“Kita di Yayasan Nur Hidayah belajar untuk terus memberikan informasi yang baik dan benar, menarik serta mendapatkan tanggapan yang baik. Alhamdulillah secara sistem sudah terbentuk kerja sama yang baik di bagian Humas, Puskomdatin, dan pangkalan data. Kita berharap SIM YNH menjadi sistem informasi manajemen yang baik dan bekerja secara optimal untuk Yayasan,” terang Ustadz Kasori. 


Menurut Ustadz Dr. Achmad Rasyid Ridha, S.Pd.I, M.PI. Sekretaris Umum Yayasan Nur Hidayah Surakarta, SIM YNH adalah satu di antara program kesekretariatan yang berada dalam tanggung jawabnya. “SIM YNH ini adalah program intensifikasi atau penguatan administrasi. Kita juga punya program ekstensifikasi, salah satunya pembentukan LPK yang saat ini dalam proses mengurus perijinan.”

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.