News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Program Doktor Ilmu Lingkungan UNS Terima Kunjungan RUDN University Rusia

Program Doktor Ilmu Lingkungan UNS Terima Kunjungan RUDN University Rusia

 Program Doktor Ilmu Lingkungan UNS Terima Kunjungan RUDN University Rusia



Ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com)

SOLO – Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan UNS (Universitas Sebelas)   Surakarta menerima kunjungan RUDN University Rusia, selama sepekan di kota Solo. Dari tanggal 7 – 13 Nopember 2023. Kunjungan RUDN University Rusia diterima oleh Ketua Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan UNS Prof Dr. Drs. Pranoto, M.Sc di Kampus Pasca Sarjana UNS, Kentingan Solo, Selasa (7/11).


Prof Pranoto mengatakan kegiatan bersama antara UNS dengan RUDN University Rusia sudah dimulai sejak tahun 2022 yang merupakan perintisan terkait aspek hydrogen teknologi transport yang ditinjau dari teknisnya, kemudian aspek ekonominya, juga regulasinya. “Kami mengundang mereka dalam rangka gueslecture tahun kedua.  Bedanya tahun lalu memang sudah ada kesepakatan MoU antara Prof Jamal dengan RUDN pada bulan Nopember tahun itu, termasuk menyelengarakan konferensi seminar bersama,” ungkapnya.


Setelah itu, kata Prof Pranoto yang didampingi Dr.Chanel Tri Handoko, MSi, mengundang dua dosen dan tiga mahasiswa pada tanggal 7 hingga 13 Nopember ke Kampus UNS, “Pada kesempatan ini program studi S3 Lingkungan ekspansi kerjasama, tidak hanya S3 Lingkungan ataupun Mipa (Matematia  Ilmu Pengetahuan Alam) tetapi dengan Fakultas Ekonomi Karen mereka berminat dibidang fitek dan ekonomi berkelanjutan,” ujarnya.


Lebih lanjut Ia mengatakan, untuk tahap selanjutnya pengiriman dosen UNS ke RUDN seperti satu mengisi kuliah disana, kedua mengunjungi semacam pusat riset teknologi juga pusat manufacture teknologi. “Rencananya akan berangkat pada awal bulan Desember 2023. Paling tidak dalam MoU yang berjalan 5 tahunan itu diisi dengan kegiatan akademis maupun non akademis. Termasuk pengiriman dosen maupun mahasiswa,” ungkap Dr. Chanel Tri Handoko, MSi.    

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.