News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TK Aisyiyah 20 Pajang Solo Gelar Sambut Hari Pahlawan

TK Aisyiyah 20 Pajang Solo Gelar Sambut Hari Pahlawan

TK Aisyiyah 20 Pajang Solo Gelar Sambut Hari Pahlawan 

ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (alexainfoterkini.com)

SOLO - Sebanyak  150 siswa TK Aisyiah 20 Pajang Solo menggelar kisah perjuangan Surabaya dalam rangka menyambut Hari Pahlawan sekaligus Piala Dunia U-17 di sekolah Taman Kanak-Kanak Aisyiah 20, Pajang Solo, Jumat (10/11). Kegiatan itu diwarnai Wayang Beber dan seremonial bertanding sepak bola diikuti Super Hero luar negeri sambil bawa bendera tim peserta Piala Dunia U - 17, seperti Batman bendera Inggris mewakili Inggris, Spiderman bawa bendera Amerika, dan Timnas Indonesia yang membawa bendera merah putih. Piala Dunia U-17 salah satunya berlangsung di kota Solo sebagai salah satu tuan rumah.



Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiah 20 Pajang Solo Ibu Nurul Chayatiningsih mengungkapkan acara hari ini bertujuan menanamkan jiwa kepahlawanan kepada anak anak, juga memberi ilmu sejarah ke  mereka mengenai hari pahlawan. "Karena kisah perang Surabaya 45 yang diceritakan ahli dongeng keliling mas Danar dan team super hero-nya, sehingga anak anak senang mendengar kan, dan sekaligus mengajak anak anak supaya bangga bahwa kota Solo menjadi salah satu kota tuan rumah untuk pertandingan Piala Dunia U 17," ujar Ibu Nurul.


Lebih lanjut Ibu Kepala Sekolah  mengatakan anak-anak biar tahu bahwa tim nasional sepak bola yang dari berbagai negara dunia yang datang ke Solo. "Sekaligus divisualkan oleh super hero Batman,  Spiderman dan Ultraman yang membawa bendera masing masing negara nya, akan bertanding vs Gatutkaca membawa merah putih tanda," ungkapnya. 

Bahwa dalam pertandingan piala dunia nanti mereka semua timnas adalah super hero atau pahlawan olah raga bagi negara nya maka jaga sportivitas dan tetap damai. "Menerima kekalahan dan merayakan kemenangan," ujarnya.


Diantaranya Ghaizam Agam mengaku seneng sekali karena diajak bermain bola oleh super hero dan denger cerita kepahlawanan dan pingin super hero tidak pulang karna dia selama ini sukak sama spiderman

Danar sang pendongeng dan penggagas aksi  ini, mengaku sengaja dia ajak anak anak untuk story telling kisah kepahlawanan surabaya 45 dalam wujud semacam wayang beber dikombinasi pantomim oleh team nya suepe hero dengan harapan anak anak mudeng dan paham kisah perjuangan surabaya 45 yang menjadi dasar haei pahlawan.


"Dan saya juga mengajak mereka para anak anak bangga akan timnas Indonesia yang di Kapten In Gatutkaca bertanding vs Batman, Spiderman dan Ultraman mewakiki timnas luar negeri dengan harapan anak anak semangat dan memiliki semangat cita cita menjadi pahlawan olah raga bagi Indonesia dan sebagai tanda selamat datang timnas sedunia di kota Solo yang nyaman dan damai," jelas Danar.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.