News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PRA-STARUP PROFITA INDONESIA BEST BOOTH

PRA-STARUP PROFITA INDONESIA BEST BOOTH

 PRA-STARUP PROFITA INDONESIA BEST BOOTH

DEMO DAY UNS SEMESTA 2023


ditulis kembali oeh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

Profita Indonesia jadi Pemenang Best Booth diacara Demo Day Semesta Wirausaha Merdeka 2023. Bertempat di Solo Technopark Surakarta Jawa Tangah selama dua hari 09-10 Desember 2023. Acara ini diinisiasi oleh SEMESTA BRIGHT Wirausaha Merdeka Universitas Sebelas Maret Surakarta sebagai agenda akhir Graduation setelah dilakukan pendampingan usaha selama 6 bulan. Acara ini dibuka oleh perwakilan pemkot surakata dan dihadiri penjabat dilingkungan Universitas Sebelas Maret Surakarta dan diikuti oleh kurang dari 100 tenant yang terdiri dari WMK dan Pra-Starup. Profita Indoensia jumlah kunjungan dan stiker terbanyak, 274 orang berkunjung ke stand hingga jadi pemenang. 


Profita Indonesia sebagai salah satu tenant yang ikut serta dalam acara tersebut. Profita menghadirkan dua produk unggulan yaitu Filtrasi dan Hidrogenyzr. Filtrasi memiliki tiga jenis alat yaitu Profita Portable, Sedotan Ajaib dan Filtrasi Alami yang memiliki komponen berbahan alam dan ramah lingkungan. Beberapa bahan tersebut seperti Alofan, Zeolit, Arang aktif dan Pasir Silika dikombinasikan untuk memfilter air. Sehingga air yang melewati alat ini akan tersaring dengan baik. Selain itu, juga profita juga mengedepankan pendampingan dan konsultan terhadap permasalahan air, seperti kolam renang, PAMSIMAS dan lain-lain. Produk berikutnya adalah alat hydrogenyzr yang mampu memisahkan air dan hidrogen, kemudian gas hydrogen dikoneksikan dengan mesin mobil sebagai bahan bakar secara hybrid. Keunggulan produk ini adalah bahan bakar lebih hemat, kenalpot lembab dan getaran berkurang. Kedua produk tersebut sangat menarik para pengunjung, baik yang ingin memiliki ataupun hanya ingin mengetahui prosesnya dan mendapatkan pengetahuan. 


Prof. Dr. Pranoto, M.Sc., C.EIA., C.WS. selaku Dosen dan Kaprodi Doktor Ilmu Lingkungan inisiator dari Profita Indonesia berharap untuk terus ditingkatkan dan dikembangkan akar produk ini dapat dirasakan manfaatnya di masyarakat, terutama terkait kebutuhan air bersih dan energi terbarukan. Dengan semangat untuk berkarya CEO Profita Indonesia Mazlan, M.Si. mahasiswa Doktor Ilmu Lingkungan, CMO Mei Dian Syaputra, S.Si., Masyitoh Nisvi P, M.Si., Marizkha Zuaini, CTO Muhammad Tino Haryanto, Rossalia Soraya serta CFO Luluk Hikmah R terus berupaya untuk meningkatkanpengembangan produk dan pemasaran. Selain itu, profita juga berupaya melakukan pendampingan sebagai konsultan terhadap permasalahan air. Catur Sugiarto, S.E., M.S.M., Ph.D selaku direktur UNS Innovation Hub terus mendorong para tenant untuk terus meningkatkan dan melanjutkan Starup menjadi sebuah perusahaan besar yang lahir dari UNS sehingga dapat memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.


Catur Sugiarto, S.E., M.S.M., Ph.D selaku direktur UNS Innovation Hub terus mendorong para tenant untuk terus meningkatkan dan melanjutkan Starup menjadi sebuah perusahaan besar yang lahir dari UNS sehingga dapat memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.




Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.