News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rayakan Milad ke 13, Yayasan Alif Smart Gelar Khitanan Ceria

Rayakan Milad ke 13, Yayasan Alif Smart Gelar Khitanan Ceria

 Rayakan Milad ke 13, Yayasan Alif Smart Gelar Khitanan Ceria



ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

Event khitan sudah menjadi agenda rutin yang digelar saat liburan sekolah. Bidang Sosial Yayasan Alif Smart Surakarta menggelar kegiatan Khitanan Ceria Gratis dalam rangka Milad Yayasan yang ke-13.

Khitan ceria kali ini bekerjasama dengan Lazis Jateng dan dokter dari RS Ortopedi Surakarta yang diselenggarakan pada Selasa, 19 Desember 2023 di lingkungan sekolah Yayasan Alif Smart. 

Sebanyak 31 anak memeriahkan khitanan ceria kali ini. Peserta datang dari berbagai kecamatan di Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Boyolali. Mereka ada yang terlihat berani dan antusias, namun ada juga yang gelisah, khawatir dan merasa takut.

Salah satu peserta terlihat antusias dan berani adalah Ori dari Boyolali yang sejak sehari sebelum khitan juga dimotivasi sekeluarga agar tidak terbayang rasa takut.

"Berani insya Allah, tidak takut" ujar Ori.

Dalam rangka mengurangi grogi dan rasa takut yang muncul, panitia dari Yayasan Alif Smart menyelipkan acara pentas seni pertunjukkan dari siswa SDIT dan RA Alif Smart. Ada pertunjukan vokal, tari, dan ekstrakulikuler yang ada di sekolah. 


"Hal ini tujuanya untuk menghibur supaya saat menunggu tidak bosan dan mengurangi rasa takut ketika di khitan" ungkap Anita Rachmawati, S.Pd. selaku ketua panitia.

Orang tua sangat senang dengan adanya kegiatan khitan ceria ini dengan pelayanan yang ramah dan menyenangkan. Menurut Adi Santosa selaku orang tua salah satu peserta mengungkapkan senang bisa mengkhitankan anaknya di Alif Smart.

"Anak saya sangat antusias bahkan sebulan sebelumnya sudah sering menanyakan kapan khitananya, dia sangat senang sekali, meskipun jauh tapi tetap semangat bahkan dia minta giliran pertama di khitan" ungkap Adi Santoso

Acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Alif Smart dan Lazis jateng ini tujuannya untuk bisa membantu anak-anak khitan dengan biaya gratis. 

"Biasanya khitan biayanya mahal, ini untuk membantu agar anak-anak bisa khitan dengan tanpa biaya dan malah mendapat bingkisan dan uang saku" ujar Guntur Muhammad Selaku Manajer Program Lazis.

Acara ini juga menggandeng dari beberapa sponsor yaitu ada dari Taspen Surakarta, Heika Kopi, Telkom Indonesia, Ziyad.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.