News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Kreativitas, Murid SD Muh 21 Baluwarti Solo Melukis dengan Media Karung Bekas

Tingkatkan Kreativitas, Murid SD Muh 21 Baluwarti Solo Melukis dengan Media Karung Bekas

 Tingkatkan Kreativitas, Murid SD Muh 21 Baluwarti Solo Melukis dengan Media Karung Bekas


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com)

Banyak cara untuk mengisi awal masuk semester II di sekolah. Seperti yang dilakukan oleh SD Muhammadiyah 21 Baluwarti Solo, mereka mengisi kegiatan awal semester II dengan kreativitas melukis menggunakan media karung bekas, Rabu (3/1/2024).

Diikuti oleh sejumlah 22 murid kelas IV dan V, kegiatan melukis dengan media karung bekas diinisiasi oleh guru kelas, yaitu Heny Widiastuti dan Wahyu Dewi Miranti. 


Alasan penggunaan karung bekas karena Heny Widiastuti selain mengajar juga memiliki usaha pertanian di rumahnya. Banyaknya karung bekas wadah pupuk yang tidak terpakai memantik ide untuk menjadikannya media lukis.

Wahyu Dewi Miranti, selaku pencetus ide kegiatan tersebut mengaku awalnya ragu karena karung bekas tersebut ternyata berbahan dasar plastik.


"Awalnya agak kurang yakin karena ternyata karungnya itu dari plastik, bukan dari kain seperti kanvas. Namun, karena anak-anak sangat antusias dan sudah membawa peralatan melukis, kami tetap mencoba melukisnya," ujar Mira, sapaan akrabnya.


Untuk mempermudah kegiatan, murid dibagi menjadi lima kelompok dengan jumlah anggota rerata tiga murid. Lukisan yang dibuat dua macam, untuk murid perempuan melukis bunga dan murid laki-laki melukis burung. Untuk mewarnainya, mereka menggunakan cat minyak. 


"Alhamdulillah hasilnya tidak mengecewakan, ternyata dengan bahan apapun apabila ada kemauan, kreativitas akan terwujud," pungkas Mira.(Kontributor: Wahyu)

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.