News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mangkunegoro X Masuk Dalam Calon Walikota Solo

Mangkunegoro X Masuk Dalam Calon Walikota Solo

Mangkunegoro X Masuk Dalam Calon Walikota Solo


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

SOLO - Soloraya Polling yang dipimpin oleh Dr. Suwardi, Pengajar Universitas Slamet Riyadi merilis nama-nama yang masuk dalam bursa calon walikota Solo tahun 2024. Suwardi yang juga Dekan Fisip Unisri mengatakan polling tersebut dilakukan dengan menggunakan metode survey delfhi.

Soloraya Polling menggunakan 19 narasumber dari berbagai latar belakang profesi. Terdiri dari 3  politisi, 2 birokrat, 3 akademisi, 2 budayawan, 1 pengageng keraton, 3 pengusaha, 1 tokoh LSM, 1 keuangan, 2 agamawan, dan 1 tokoh pemuda untuk mendapatkan siapa calon kandidat tersebut.

Polling  memperoleh 12 nama, di antaranya Mangkunegoro X, Astrid Widayani, Teguh Prakosa, Budi Prasetyo, Budi Murtono, HM Mashuri, Rheo Yuliana Fernandes, Her Suprabu, RA Yashinta Sekarwangi Mega, Sekar Tanjung, Sugeng Riyanto, hingga Kaesang Pangarep.

Peneliti Solo Raya Polling, lebih lanjut mengatakan, Suwardi  mewawancara 19 tokoh Solo untuk memunculkan nama 12 kandidat tersebut. “Kita mendatangi tokoh-tokoh di Solo. Kita mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait empat hal. Pertama tentang tantangan Solo ke depan, kemudian karakteristik pemimpin Kota Solo ke depan, siapakah kira-kira tokoh yang memiliki karakter tersebut, serta siapakah kira-kira yang masuk bursa calon pemimpin Kota Solo,” terangnya, Jumat (8/3/2024).

Menurut Suwardi,  Soloraya Polling bakal melakukan survei yang digelar mulai Jumat ini untuk mengerucutkan nama-nama tersebut menjadi rangking tertinggi. “ Ada 80 titik di kota Solo. “Survei dilakukan mulai hari ini. Kita terjunkan tim untuk mewawancara masyarakat. By name by address kita ambil dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diacak. Kita terjunkan tim di titik-titik lokasi survei,” sambungnya.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.