News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tasyakuran Milad 32 Tahun, Yayasan Nur Hidayah Surakarta Apresiasi Peran Masyarakat

Tasyakuran Milad 32 Tahun, Yayasan Nur Hidayah Surakarta Apresiasi Peran Masyarakat

 Tasyakuran Milad 32 Tahun, Yayasan Nur Hidayah Surakarta Apresiasi Peran Masyarakat


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto : Istimewa

Yayasan Nur Hidayah Surakarta pada tahun 2024 ini telah memasuki usia ke-32. Berkembang dari sebuah lembaga yang ingin memberikan pengabdian kepada masyarakat Kerten dan sekitarnya, Yayasan Nur Hidayah Surakarta kini telah memiliki 7 Panti Asuhan, Sekolah Islam Terpadu dari PAUD, SD, SMP, dan SMAIT Nur Hidayah, Pondok Pesantren serta filantropi LAZ/Lembaga Wakaf Nur Hidayah. Hal ini tidak terlepas dari dukungan para wakif, donatur, dan seluruh masyarakat yang banyak memberikan sumbangsih dan kepercayaannya.


Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Yayasan Nur Hidayah Surakarta Dr. H. Kasori Mujahid, M.Ag. dalam acara Tasyakuran Milad 32 Tahun Yayasan Nur Hidayah Surakarta pada Sabtu (9/3/2024). “Kami juga mohon doanya dari hadirin semua, semoga Yayasan Nur Hidayah semakin kokoh sesuai taglinenya: Maju-Kuat-Mandiri. Mohon berkenan membacakan Al-Fatihah untuk para pendahulu kami alm. Eyang H. Siswo Oetomo dan alm. Eyang H. Pudjo Seputro,” lanjut doktor yang mendalami Sejarah Islam di nusantara ini. 


Pemotongan tumpeng menjadi acara inti dalam Tasyakuran ini. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua Umum Yayasan Nur Hidayah Dr. Kasori dan secara simbolis diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan, Komite, dan Dewan Pembina. Selepas potong tumpeng, Dewan Pembina Yayasan Nur Hidayah Surakarta Drs. H. Yulisto menceritakan kembali sejarah berdirinya Yayasan dan semua pihak yang sudah berperan dalam sesi sekapur sirih. Sekali lagi ia mengucapkan terima kasih dan menyebutkan peran para pendahulu. 


Selain itu juga dilakukan penyerahan bibit tanaman kepada perwakilan masyarakat dan sekolah. Penyerahan bibit ini sekaligus menjadi bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta menyambut hari Hutan sedunia yang jatuh pada 21 Maret yang akan datang. Sebelumnya, para siswa di PAUD IT, SD IT, SMP IT, dan SMA IT Nur Hidayah juga telah melakukan penanaman bibit di lokasi masing-masing. Penanaman ini berlangsung dari tanggal 29 Februari hingga 7 Maret 2024. 


Di penghujung acara diumumkan pemenang challenge Milad 32 Tahun Yayasan Nur Hidayah Surakarta. terdapat dua kategori challenge yakni “like dan komen terbanyak” dan “konten terunik”. Juara 1,2, dan 3 dari setiap kategori diberikan hadiah khusus sebagai apresiasi dari Yayasan Nur Hidayah Surakarta dan bingkisan dari mitra. 


Dalam kesempatan ini Yayasan Nur Hidayah Surakarta melalui LAZ Nur Hidayah memberikan bingkisan kepada para marbut masjid di sekitar Kelurahan Kerten. Sebanyak 10 orang marbut masjid mendapat bingkisan dari Yayasan Nur Hidayah Surakarta sebagai apresiasi dan perhatian khusus atas dedikasinya memakmurkan masjid. Hal ini tidak terlepas dari dukungan para donatur LAZ Nur Hidayah. 


Acara berlangsung khidmat dan penuh suasana kekeluargaan. Hadir dalam acara tersebut tamu undangan dari Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Kepala Dinas DLH, Dinas Perhubungan, Lurah, mitra perbankan, dan undangan khusus yakni para wakif dan donatur utama Yayasan Nur Hidayah Surakarta. Para pegawai, murid dan walimurid turut hadir menyimak secara online melalui streaming youtube NHTV Channel. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.