News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati Dies Natalis ke-48, UNS Gelar Senam Bersama dan Jalan Sehat

Peringati Dies Natalis ke-48, UNS Gelar Senam Bersama dan Jalan Sehat

 Peringati Dies Natalis ke-48, UNS Gelar Senam Bersama dan Jalan Sehat



ditulis kembali oleh Eko Prasetyo(Alexainfoterkini.com)

UNS--Peringati Dies Natalis ke-48, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Senam Bersama dan Jalan Sehat. Acara Senam Bersama digelar di halaman Gedung dr. Prakosa UNS, Jumat (1/3/2023). Sedangkan untuk Jalan Sehat dilakukan setelah Senam Bersama dengan start dan finish di Halaman Gedung dr. Prakosa UNS.


Plt. Rektor UNS, Dr. Chatarina Muliana, S.H., S.E., M.H. yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga UNS atas partisipasi dan kebersamaan nya dalam memeriahkan rangkaian Dies Natalis ke-48 UNS.

Dies Natalis kali ini mengangkat tema “Transformasi Pendidikan Tinggi yang Dinamis untuk Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045”. Perguruan tinggi termasuk UNS diharapkan mampu bertransformasi secara dinamis dan menjadi organisasi yang memiliki agilitas sehingga dapat secara cepat beradaptasi dengan perkembangan jaman dan berkontribusi yang signifikan dalam visi Indonesia Emas 2045 khususnya dalam dalam pembangunan manusia dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.   


“Tentu saja hal tersebut memerlukan insan-insan di perguruan tinggi yang memiliki kebugaran, kesehatan dan ketangguhan. Oleh karena itu, kita harus senantiasa menjaga kebugaran dan kesehatan melalui aktivitas olahraga dan lain sebagainya. Senam, jalan sehat dan lomba-lomba olahraga pagi ini merupakan bagian dari ikhtiar kita untuk sehat dan bugar selain tentunya menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan solidaritas dan sinergi segenap insan UNS,” imbuh Dr. Chatarina. 

Dr. Chatarina menambahkan, sekadar informasi bahwa proses penataan kelembagaan internal UNS saat ini telah dan sedang berjalan serta berada di jalur yang diharapkan. Pihaknya yakin penataan ini akan menjadi pondasi yang kokoh bagi UNS untuk dapat berakselerasi guna mencapai visi nya sebagai perguruan tinggi yang unggul di tingkat nasional dan internasional. 


“Kami harapkan dukungan dan doa dari segenap warga kampus UNS agar penataan ini berjalan dengan baik dan menghasilkan kelembagaan UNS yang kuat dan memiliki tata kelola yang baik,” tambahnya. 


Sebagai tambahan informasi, upacara bendera dalam rangka Dies Natalis ke-48 akan diselenggarakan pada tanggal 7 Maret 2024. “Kami harapkan segenap dosen dan tenaga kependidikan dapat hadir dalam upacara tersebut. Sedangkan Sidang Terbuka Senat Akademik Rangka Dies Natalis akan diadakan pada tanggal 8 Maret 2024,” pungkas Dr. Chatarina. 

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.