News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ramadhan Jadi Bulan Saling Lomba Tingkatkan Ibadah di Markaz Islami SMAIT Nur Hidayah

Ramadhan Jadi Bulan Saling Lomba Tingkatkan Ibadah di Markaz Islami SMAIT Nur Hidayah

 Ramadhan Jadi Bulan Saling Lomba Tingkatkan Ibadah di  Markaz Islami SMAIT Nur Hidayah


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com) foto: Istimewa

Ramadan menjadi bulan untuk saling berlomba-lomba dalam meningkatkan ibadah, kebaikan serta memperbanyak ladang pahala

Seperti yang dilakukan oleh Aktivis Markaz Islami SMA IT Nur Hidayah Sukoharjo yang turut memeriahkan bulan suci Ramadan 1445 dengan mengadakan berbagai agenda untuk mengisi bulan penuh berkah ini, Qur’an Festival adalah salah satunya.  Agenda ini telah dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut yang dimulai pada tanggal 25 Maret 2024 dan berakhir pada 27 Maret 2024.


Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai macam lomba seperti LCC, Dai Muda, MTQ, MHQ, Azan, dan Kaligrafi. Agenda Qur'an Festival tidak hanya diisi dengan lomba saja namun agenda ini juga berfokus untuk meningkatkan kualitas ibadah Murid SMA IT Nur Hidayah di bulan Ramadan ini melalui kegiatan halakah  ISC (Islamic Study Club) yang diisi dengan kegiatan seni khat, art colouring, dan tilawah bersama.


“sangat menyenangkan dengan adanya Qur’an Festival ini apalagi pada saat kegiatan seni khat ( seni menulis ayat Al-Qur’an dengan indah ), melatih kami dalam menulis bahasa arab yang benar” ungkap Nur Aini, salah satu siswi kelas X SMA IT Nur Hidayah.


Agenda ini diketahui juga mengadakan seminar Qur’an sebagai bentuk penutup agenda Qur’an Festival tahun 2024. Dengan diadakannya Qur’an Festival ini diharapkan seluruh Murid SMA IT Nur Hidayah dapat memanfaatkan waktunya dengan lebih optimal dalam beribadah di bulan Ramadan.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.